Sebuah kabar terbaru datang dari perusahaan raksasa Amazon yang akan membeli Wickr, dimana Wickr ini adalah platform layanan end-to-end encryoted yang ditujukan untuk perusahaan, organisasi pemerintah, major korporasi, hingga organisasi militer.

Baca Juga:

AWS Masuk Kedalam Layanan Secure Messaging

Tentu saja ini cukup menghebohkan dimana AWS (Amazon Web Services) tiba-tiba mengumumkan untuk mengakusisi Wickr. Seperti yang dilansir dari AWS Security Blog, Amazon telah mengumumkan bahwa Wickr akan masuk sebagai keluarga Amazon.

Wickr ini telah menjaring banyak banget user karena mereka menyediakan fitur komunikasi end-to-end encrypted, baik untuk pesan teks, panggilan video atau suara, dan berbagi dokumen. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung self-destruct message yang mana semua fitur self-destruct di aplikasi chat sekarang ini, mencontek apa yang dilakukan Wickr terlebih dahulu.

Masih dalam blog tersebut, pihak Wickr menyatakan bahwa “ini adalah satu-satunya layanan kolaborasi dengan fungsionalitas penuh untuk memenuhi semua kriteria keamanan yang digariskan oleh Bada Keamanan Nasional”. Inilah mengapa aplikasi Wickr ini sangat populer di kalangan perusahaan yang mengandalkan keamanan tingkat tinggi, termasuk Departemen Pertahanan Amerika (Pentagon) dan Dewan Hubungan Luar Negeri.

Langkah Amazon untuk mengakusisi Wickr datang bisa dibilang merupakan langkah yang sangat tepat, karena kebanyakan perusahaan sedang mencari sebuah solusi pengiriman pesan yang aman saat karyawannya bekerja dari rumah.

Sebelumnya Amazon lewat AWS nya tertarik untuk membeli Chime, dan hal inilah yang menjadi perhatian media-media terkemuka di dunia. Fitur-fitur yang ditawarkan Chime ini memang mirip dengan Zoom dimana aplikasi Chime diperuntukkan untuk online meeting, dan virtual conferences, cuma Chime tidak menawarkan end-to-end encryption.

Nah, dengan pembelian Amazon ke Wickr ini tentu saja cukup mengagetkan banyak pihak, terlebih lagi Wickr merupakan salah satu aplikasi yang sangat strategis mengingat pentingnya para user yang menjadi kliennya. Amazon mengungkapkan bahwa akusisi ini akan berlaku segera, tetapi tidak akan memengaruhi pengguna Wickr yang sudah ada.

Apa Arti Akusisi ini Bagi Amazon?

Dengan akusisi Wickr ini bisa disimpulkan dengan banyak artian. Salah satunya adalah Amazon mungkin akan berharap mengembangkan fitur-fitur yang ada di dalam Wickr itu sendiri. Kemungkinan lainnya adalah menyediakan platform messaging yang aman dan ramah bagi pengguna untuk semua konsumen. Selain itu, aplikasi ini juga bisa fokus hanya untuk penyediaan komunikasi terenkripsi untuk organisasi yang besar.

Tetapi tentu saja bukan berarti tidak ada batu sandungan untuk Amazon. Melihat betapa mengerikannya perkembangan Signal dan Telegram belum lagi inovasi-inovasi yang mereka tawarkan, tentu saja akan ada persaingan sengit diantara ketiga platform tersebut kedepannya. Lalu bagaimana dengan WhatsApp?, skip aja deh.

Oke, itu tadi berita seputar akusisi Amazon pada Wickr, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.