via HMD Global

Indonesia akan segera kedatangan dua smartphone Nokia terbaru. HMD Global diketahui telah memasukan dua smartphone ini ke Kementerian Perindustrian RI. Siapa sajakah kedua smartphone tersebut?

Kedua smartphone tersebut adalah Nokia TA-1359 dan Nokia TA-1352. Keduanya telah lulus TKDN Kemenperin RI, dan memperoleh sertifikasi ditanggal yang sama pada 21 Juni lalu. Tertera pula keduanya memiliki jaringan 4G LTE, dan memiliki tingkat kandungan lokal sebesar 30.73%.

Baca juga:

Nokia TA-1352 sendiri diketahui merupakan Nokia C20, smartphone Nokia yang dirilis pada bulan April lalu. Sedangkan Nokia TA-1359 merupakan Nokia C30 yang saat ini masih belum diluncurkan HMD Global. Tapi yang jelas Nokia seri C dibuat HMD Global untuk mengisi segmen entry-level hingga menengah.

Dihimpun dari Nokiamob, salah satu peritel asal Rusia memasukan Nokia C30 dalam smartphone yang dijual. Dari sinilah terungkap sejumlah spesifikasi Nokia C30, yang tampaknya masuk ke kategori entry-level. Smartphone ini menggunakan layar 6.82 inch dengan rasio 20.5:9, prosesor octa-core Unisoc, RAM sebesar 2GB, dan memori internal 32GB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 256GB.

Disebutkan pula Nokia C30 dilengkapi kamera 13MP dan kamera depan 5MP. Baterainya sebesar 6.000 mAh, dan dalam keterangan yang ada tersedia dalam warna putih dan hijau.

via Nokiamob

Sedangkan Nokia C20 dibekali dengan 6.52 inch beresolusi HD+, prosesor octa-core Unisoc SC9863a, RAM dengan opsi 1GB atau 2GB, memori internal dengan pilihan 16GB atau 32GB, dan slot microSD. Kamera belakang dan depannya hanya satu saja, yang sama-sama beresolusi 5MP. Adapun smartphone ini menjalankan OS Android 11 (Go Edition), dan baterainya sebesar 3.000 mAh.

Lulusnya TKDN kedua smartphone ini seolah menjadi pertanda kehadiran keduanya di Indonesia sudah dekat, termasuk peluncurkan Nokia C30 yang mungkin tidak lama lagi. Sebelumnya sudah ada Nokia G10 dan Nokia G20 yang memperoleh sertifikasi TKDN oleh Kemenperin RI.

So, kita nantikan saja kehadiran kedua smartphone Nokia ini di Indonesia.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.