Sebuah kabar terbaru datang dari game terpopuler saat ini yaitu Minecraft, dimana sekarang Minecraft akan dilarang dimainkan oleh anak-anak di Korea Selatan. Sepertinya migrasi akun Minecraft ke akun Microsoft menjadi sumber perkara akan hal tersebut.

Baca Juga:

Mengapa Microsoft Melarang Anak-Anak Korea Selatan Memainkan Minecraft?

Seperti yang dilansir dari Yonhap News Agency tentang hal ini. Minecraft sedang melakukan proses migrasi akun dari sistem milik mereka sendiri ke Microsoft. Permasalahannya adalah, di Korea Selatan untuk membuat akun Microsoft kamu harus mempunyai umur 19 tahun atau diatasnya.

Ini dikarenakan adanya hukum yang dinamakan “Cinderella Law” di negara tersebut. Hukum tersebut mengatur tentang larangan anak-anak yang dibawah umur 16 tahun untuk memainkan game diatas tengah malam hingga jam 6 pagi. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kegiatan tengah malam dan mengurangi juga ketergantungan terhadap game.

Beberapa developer game membuat beberapa penyesuaian agar anak-anak tersebut bisa mematuhi peraturan tersebut, akan tetap langkah berani diambil oleh Microsoft. Microsoft memutuskan untuk melarang orang yang dibawah 19 tahun untuk membuat akun Microsoft, dan dengan peraturan yang Microsoft buat tidak akan melanggar hukum yang ada di Korea Selatan.

Kembali lagi ke permasalahan Minecraft yang bermigrasi ke Microsoft bisa dipastikan mereka kepentok dengan kebijakan yang Microsoft buat tersebut. Hal ini membuat para player menjadi marah baik untuk kebijakan Microsoft ataupun peraturan “Cinderella Law”.

Bahkan, para fans Minecraft sudah membuat sebuah petisi di website resmi pemerintah Korea Selatan, yang mana petisi ini telah ditandangani sekitar lebih dari 67.000 orang. Mereka menulis bahwa aturan ini mengurangi hak-hak gamer dibawah umur dan industri terkait, mengisolasi pasar Korsel dan membuat aturan yang menguntungkan secara administratif. Sistem Shutdown harus dihapuskan sepenuhnya.

Jurubicara dari Microsoft menyatakan akan segera mencari sebuah solusi untuk hal ini, dan rencananya mereka akan mengimplemetasikannya pada tahun ini. Solusi ini akan memungkinkan para pemain yang sudah atau pemain dibawah umur 19 tahun di Korsel bisa memainkan Minecraft sekali lagi.

Minecraft Termasuk Game Populer di Korea Selatan

Melihat besarnya tekanan dari para gamer hingga Microsoft merubah kebijakannya, bisa dibilang Minecraft merupakan game populer di sana. Semoga saja, Microsoft memberikan solusi yang menguntungkan bagi para gamer disana tanpa harus melawan hukum yang ada.

Ya, popularitas Minecraft memang sangat besar. Tidak heran jika banyak game enthusiast yang bilang bahwa ini game paling populer saat ini, bahkan mengalahkan game Fortnite, PUBG, atau bahkan game-game konsol. Mungkin popularitasnya datang karena game ini bisa dimainkan oleh siapa saja bahkan oleh balita hingga orang dewasa.

Oke, itu tadi berita tentang game Minecraft, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.