Pengertian Artist sekarang sudah sedikit melenceng dari arti sebenarnya. Bahkan embel-embel artist sangat melekat kepada selebritas yang mana tidak banyak dari selebriti tersebut menciptakan sebuah karya seni. Padahal Artist adalah panggilan orang yang melakukan sebuah pekerjaan seni apapun bentuknya, entah seni desain, seni membuat patung, seni lukis, dan berbagai macam lainnya. Sekarang pun, seorang animator, sinematografer, cameramen, hingga fotografer pun bisa menjadi artist di media elektronik baik di PC maupun di smartphone. Kali ini, aku akan memberikan beberapa aplikasi terbaik yang bisa menunjang karya seni kamu. kita langsung ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Adobe Apps

Adobe melakukan beberapa pekerjaan besar di Android selama beberapa tahun terakhir. Adobe ini mempunyai banyak banget aplikasi yang mungkin akan mendorong kinerja kamu lebih maksimal, kamu bisa mengedit foto, menggambar, melihat PDF, edit video dan masih banyak lagi. Ditambah lagi, kamu bisa mengedit gambar dengan gaya fotografi menggunakan aplikasi Lightroom. Bayangkan hampir semua pekerjaan yang biasanya kamu habiskan di laptop atau PC bisa kamu jangkau dengan tablet saja. Memang jika berbicara powerful, aplikasi di PC memang sangat lengkap dan powerful, tetapi jika kamu memang ingin melakukan hal kecil mungkin lebih nyaman ketika kita menggunakan Adobe di Tablet. Download Adobe Apps.

2. ArtFlow

ArtFlow juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menyalurkan hobi menggambar kamu. Kelebihan dari aplikasi menggambar Android ArtFlow ini adalah banyaknya fitur dan kedalaman aplikasi yang sangat baik. Apalagi jika kamu doyan menggambar dengan menggunakan kuas, dan kamu bisa memilih satu dari 70 kuas, smudge, dan alat menggambar lainnya untuk membuat sebuah karya seni. Tentu saja ada beberapa layer yang siap menjadi canvas kamu termasuk blending layer. Selain itu kamu juga bisa mengekspor gambar dari JPEG, PNG, hingga PSD jadi kamu bisa mengimportnya ke aplikasi Photoshop. Untuk kamu yang menjadikan gambar menjadi hobi, mungkin versi gratisnya sudah lebih dari cukup dan sangat memuaskan kok, kamu coba sendiri deh. Download Artflow.

3. Autodesk

Aplikasi-aplikasi keluaran Autodesk juga bisa menjadi pilihan kamu dalam mengembangkan bakat seni kamu loh. Salah satu keunggulan mereka ada aplikasi yang mereka ciptakan mempunyai kedalaman yang cukup tinggi, bahkan kebanyakan profesional menggunakan aplikasi ciptaan mereka loh. Salah satu aplikasi yang cukup sering digunakan adalah SketchBook yang dibuat untuk mereka yang hobi membuat doodle art karena aplikasi ini mempunyai banyak banget alat yang bisa digunakan. Satu lagi aplikasi keluaran Autodesk yang populer ada Pixlr yang memungkinkan orang untuk mengedit foto dengan mudah dan cepat. Untuk desain, ada AutoCAD yang memungkinkan kamu untuk mendesain sesuatu. Download Autodesk.

4. BandLab

Kalau kamu lebih suka mengembangkan seni musik kamu, mungkin aplikasi BandLab ini bisa menjadi pilihan yang sempurna. BandLab sendiri merupakan aplikasi music recoding yang bisa juga menjadi DAW (Digital Audio Workstation). Bahkan DAW di aplikasi ini cukup simpel dan mudah digunakan, dan sudah lebih dari cukup untuk lakukan rekaman di smartphone. Fitur dari aplikasi ini termasuk 12 track recording, built-in guitar tuner dan metronome, dan cross platform support dengan aplikasi desktop. Selain itu, ada komunitas yang bisa kamu temukan di dalam aplikasi ini, jadi kamu bisa berkolaborasi sesama artist, mendapatkan update-update terbaru soal pasar musik dan lagu, dan masih banyak lagi. Download BandLab.

5. FL Studio Mobile

FL Studio Mobile merupakan mobile version dari Fruity Loops. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan aplikasi music creation dengan beragam fitur didalamnya. Ini lebih berfokus pada pembuatan musik elektronik dan kamu akan dapat menambahkan hal-hal seperto pengontrol MIDI, berbagai efek audio, editor piano, roll built-in untuk menemukan chord tertentu, bahkan kamu dapat berbagi data antara Android, iOS, dan Windows dari aplikasi. Aplikasi ini masuk dalam kategori premium, dan kamu harus mengocek kantong cukup dalam yaitu sekitar Rp. 39.000,00. Tidak hanya itu, ada berbagai efek synthsizer yang bisa kamu beli di in-app purchases untuk membuat efek lagu yang lebih bagus. Download FL Studio Mobile.

6. LayerPaint HD

Pada daftar terakhir ada LayerPaint HD yang mana aplikasi ini adalah salah satu aplikasi menggambar yang cukup powerful dan komprehensif yang bisa kamu gunakan. Aplikasi mempunyai banyak fitur, mulai dari support dengan pen pressure, mendukung PSD (Photoshop), layer mode dan masih banyak lagi. Dengan layer mode ini akan memungkinkan kamu untuk menambah berbagai efek ketika kamu menggambar. Mungkin aplikasi ini akan cocok di perangkat tablet, dan kurang cocok digunakan di smartphone karena berbagai kontrol dan opsi dapat menghabiskan sebagian besar ruang yang digunakan pada perangkat yang mempunyai layar kecil. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan harga Rp. 109.000,00, harga yang cukup worth-it mengingat kebanyakan aplikasi menggambar menggunakan metode berlangganan daripada sekali beli seperti ini. Download LayerPaint HD.

7. PowerDirector Video Editor

PowerDirector Video Editor mungkin adalah salah satu aplikasi editor video terbaik yang ada di Android saat ini. Cara kerjanya pun sangat mirip dengan aplikasinya di versi desktop. Dengan aplikasi ini, kamu dapat memasukkan klip, memotong video, menambahkan audio, foto, dan media lainnya. Kemudian, kamu dapat merender video menjadi satu. Beberapa fitur dari aplikasi ada efek, video, efek audio, alat pengeditan dasar, dan kamu bahkan dapat membuat video dalam bentuk 4K jika smartphone kamu dapat mengatasinya. Perlu dicatat kalau kamu menginginkan rendering 4K dan 1080p maka kamu harus membeli aplikasi ini. PowerDirector Video Editor ini mungkin tidak bisa menggantikan aplikasi Adobe Premiere Pro, atau Final Cut Pro di desktop, tetapi jika membicarakan aplikasi edit video terbaik di mobile, aplikasi ini adalah yang terbaik. Download PowerDirector Video Editor.

Oke itu tadi aplikasi artist android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.