Google memberikan emoji Android dan Chrome OS-nya melalui proyek open source Noto Emoji, dan pada rilis terbarunya ini mereka melakukan sebuah langkah yang penting dan besar. Emoji ini mendapatkan sebuah revisi tampilan yang baru, dan bisa dipastikan kalau sekarang mereka lebih menyempurnakan segala bentuk warna dan tekstur dari emoji yang baru tersebut.

Baca Juga:

Poles Emoji Baru Untuk Menyambut Android 12

Seperti yang dilansir dari Android Police, polesan yang dilakukan pada emoji-emoji baru ini mencakup semuanya mulai dari warna, tekstur, bayangan, bahkan posisi dari emoji itu sendiri. Bahkan hampir semua emoji pun mendapat polesan yang sama mulai dari angka, simbol, ikon buah, hingga sayur-sayuran.

Secara umum, emoji tersebut memiliki warna yang kurang mencolok dengan sentuhan sedikit glossy. Sedangkan untuk objek sehari-hari, garis dan gradiennya telah dihilangkan ni berfungsi untu menampilkan tampilan yang lebih datar.

Selain itu ada juga beberapa emoji yang mendapatkan desain ulang secara penuh, termasuk bangunan, pakaian, makanan, travel, dan olahraga. Sedangkan untuk konsistensi, beberapa emoji telah mendapatkan sedikit perubahan, contohnya emoji potong rambut dari sebelumnya hanya emoji gunting yang didesain ulang.

Untuk sisi yang lebih halus, Google telah melihat perubahan pada wajah termasuk penampakan mata ketika menggunakan masker, sangat mungkin ini ditujukan untuk mengenakan masker pencengahan daripada hanya menunjukkan orang yang sakit.

Bisa dipastikan bahwa emoji baru ini akan membawa keestetikan ke tahap yang lebih baik daripada sebelumnya, terlebih lagi untuk sekarang banyak orang menggunakan emoji daripada harus mengetik kata-kata yang panjang, dan arti dari emoji pun lebih bisa lebih dimengerti daripada pemakaian emoji sebelumnya yang terkesan untuk bahan bersenang-senang saja.

Memang masih belum dapat dipastikan apa desain baru emoji ini akan diberlakukan di Android sekarang atau tidak. Tetapi melihat Android 12 semakin dekat dengan permukaan, maka sangat besar kemungkinan bahwa emoji ini akan hadir bersamaan dengan diperkenalkannya Android 12 di akhir musim panas tahun ini.

Oke, itu tadi berita seputar emoji di Android 12, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.