via Nokiamob

HMD Global diketahui tengah membuat sebuah smartphone Android Nokia terbaru dalam waktu dekat, yakni Nokia C30. Smartphone ini ternyata telah memperlihatkan wujud aslinya dalam sebuah toko ponsel. Seperti apa ya?

Nokia C30 muncul di website peritel ponsel di Rusia. Jika dahulu hanya spesifikasinya saja, belakangan website tersebut sudah memasukan gambar Nokia C30 ini. Melihat desainnya, Nokia C30 ini sama seperti Nokia C20 maupun Nokia C10.

Baca juga:

Layar Nokia C30 ini fullscreen plus waterdrop notch di atas, serta kamera belakang dengan bulatan besar. Tampak jelas pula Nokia C30 mempunyai dua kamera belakang, lampu LED flash yang ditaruh di sebelah kiri bagian kamera, dan sensor sidik jari di bagian bawah kamera.

Nokia C30 masih dibekali dengan jack headphone 3.5mm pada bagian atas, serta adanya lubang speaker di pojok kanan bawah bodi belakang. Dalam gambar ini juga menyinggung soal warna yang dimilikinya, yakni warna Putih dan Hijau.

Bicara spesifikasinya, Nokia C30 dikatakan mempunyai layar 6.82 inch dengan rasio 20.5:9, prosesor octa-core Unisoc, RAM sebesar 2GB, dan memori internal 32GB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 256GB. Nokia C30 dilengkapi kamera 13MP dan kamera depan 5MP. Baterainya sebesar 6.000 mAh, dan menjalankan OS Android 11.

Smartphone ini sebelumnya telah mendapat sertifikasi TKDN dari Kemenperin RI. Nokia C30 terdaftar dengan nomor model Nokia TA-1359. Lulusnya TKDN ini mengisyaratkan Nokia C30 akan masuk ke Indonesia, setelah resmi dirilis global nantinya.

via Nokiamob

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.