Mulai bulan depan, app bundle akan menjadi sarana default untuk mendistribusikan aplikasi Android di Play Store. Cara ini ditujukan untuk mengurangi ukuran unduhan untuk aplikasi serta menargetkan pada hardware yang berbeda dan membangun aset tambahan tanpa menghapiskan ekstra storage. Nah, app bundle yang sama akan hadir di Amazon entah cepat atau lambat.

Baca Juga:

App Bundle pada Amazon

Seperti yang dilansir dari situs developer Amazon, dalam sebuah postingan Amazon mengatakan bahwa mereka akan mulai mendukung proses bundling aplikasi, akan tetapi mereka belum memberikan sebuah kepastian kapan tepatnya projek ini akan dilakukan serta diimplementasikan.

Jelas ini akan membuat sedikit bingung karena ada perbedaan antara proses dari developer untuk mengirimkan aplikasinya ke Google maupun Amazon.

Jika melihat dari sisi yang lain, Amazon menambahkan bahwa ketika dukungan bundel aplikasi ditambahkan, maka itu akan sepenuhnya opsional, sehingga pengguna bisa memilih untuk tidak menggunakan format baru dan tidak perlu melakukan perubahan apapun.

Masih dalam postingan tersebut, proses signing dan submission tidak akan berubah, dan pastinya ada sebuah roadmap yang ditujukan untuk peluncuran dukungan bundel aplikasi. Amazon juga berjanji jika mereka akan memberikan detail-detail tentang hal tersebut dalam waktu dekat.

Oke, itu tadi berita tentang Amazon, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.