Pernahkah kamu melihat komentar YouTube yang seringkali mendapatkan spam komentar yang mengganggu?. Jangankan bagi para pemirsa, komentar itupun sangat mengganggu bagi para konten kreator dan terkadang kesempatan video untuk naik trending menjadi agak susah karena spam komentar tersebut. Kali ini, YouTube memberikan sebuah kebijakan khusus untuk komentar dan spam, seperti apakah kebijakan itu?.

Baca Juga:

Spam Komentar di YouTube Bisa Dihilangkan Secara Otomatis

Bagian komentar internet seperti YouTube misalnya, bisa menjadi sebuah lahan yang subur untuk percakapan yang berkembang, entah itu berkembang menjadi opini yang baik atau malah opini yang penuh kekejian. Sekarang ini ada banyak situs termasuk YouTube mendorong fitur pengingat agar sang penulis komentar untuk bersikap sopan dan menyembunyikan komentar yang bernada kasar atau menyinggung.

Tidak lupa juga perusahaan milik Google ini memberi kuasa penuh pada kreator untuk menerapkan aturan di bagian komentar. Jadi sang konten kreator akan memiliki kebijakan penuh untuk mengatur apa saja komentar yang ingin ditampilkan atau dihilangkan, dan YouTube tidak akan ikut campur dengan kebijakan yang dibuat oleh sang konten kreator.

Sebuah fitur eksperimen baru pada YouTube diperkenalkan kemarin dimana fitur ini akan memungkinakn mereka untuk menerapkan hingga 3 pedoman saluran untuk komentar. Pengguna harus membaca dan menyetujui pedoman ini sebelum mereka diizinkan untuk mengomentari sebuah video.

Meskipun fitur ini sama seperti fitur civility reminders yang mengharuskan pembaca untuk mengklik tombol tambahan sebelum mengirimkan kata-kata kasar, fitur ini juga dapat memberi sebuah tanda garis merah pada komentar tertentu dan ini akan membuat sang pemberi komentar berpikir dua kali untuk memberikan sebuah komentar kasar.

Selain itu Google juga mendorong pembuatan filter dan alat spam baru yang akan melacak jika ada pengguna yang telah memposting komentar yang sama atau kata-kata tertentu di sejumlah besar video dan memungkinakan sang konten kreator untuk memblokir pengguna dan menghapus komentar spammer secara retroaktif. Jadi mulai sekarang kita harus berhati-hati dalam menuliskan komentar di YouTube ya.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.