Menurunkan berat badan memang sangatlah melelahkan dan juga cukup menyakitkan. Namun, hal ini mungkin harus dilakukan agar kamu tetap sehat dan terhindar dari overweight. Banyak orang merekomendasikan agar tiap orang bisa menjaga berat badannya, mulai dari dokter, pakar kesehatan, bahkan tubuh kita sendiri pun merekomendasikan agar tubuh kita tetap ideal. Kali ini aku sudah membuat beberapa aplikasi penurun berat badan terbaik di Android, langsung aja kita ke daftar lengkapnya ya.

Baca Juga:

1. Couch to 5K

Couch to 5K adalah salah satu aplikasi penurun berat badan terbaik bagi para pemula. Premis dasar dari aplikasi Couch to 5K ini adalah agar membuat tubuh kamu menjadi siap mengikuti marathon 5K. Tentunya, akan ada berbagai exercise yang harus kamu lakukan, dan estimasi penyelesaian exercise membutuhkan waktu sekitar 9 minggu. Mengapa aplikasi Couch to 5K ini cocok untuk pemula?, karena kamu akan mulai melakukan hal tersebut dari 0, dan kamu bisa mencocokan olahraga sesuai dengan apa yang ingin kamu pakai. Sudah jelas bahwa kamu bisa menurunkan berat badan dengan aplikasi ini, meskipun kamu tidak tertarik dengan marathonnya, tetapi apa yang menjadi exercise sudah cukup untuk membuat berat badan kamu terkontrol. Download Couch to 5K.

2. Google Fit

Google Fit mempunyai banyak fitur dan keuntungan dibandingkan dengan aplikasi penurun berat badan yang lainnya. Contohnya, aplikasi mampu bekerja dengan perangkat Android manapun. Selain itu, aplikasi Google Fit ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan cross platform loh, semakin banyak keuntungannya bukan?. Aplikasi Google Fit ini juga dapat bekerja dengan beberapa wearable seperti Android Wear, Xiaomi Mi bands, hingga aplikasi seperti Runkeeper, Strava, MyFitnessPal, dan masih banyak lagi. Memang Google Fit masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan baik dalam bentuk fitur ataupun design, tetapi tidak ada salahnya kamu mencobat aplikasi ini, terlebih jika kamu adalah seorang pemula yang mempunyai perangkat wearable. Download Google Fit.

3. Leap Fitness

Leap Fitness sebenarnya adalah nama dari developer yang ada di Google Play yang mempunyai beberapa aplikasi fitness maupun aplikasi penurun berat badan. Aplikasi ini mempunyai beberapa kelebihan, dimana jika kamu lebih menyukai home workout maka Leap Fitness menyediakan beberapa aplikasi yang bisa mendukung hal tersebut. Selain itu, ada beberapa aplikasi yang dikhususkan untuk pengecilan perut, fitness bagi cewek, run tracker, plank workout, pengingat minum air dan masih banyak lagi. Semua aplikasi rata-rata berbayar satu kali dan kamu tidak perlu biaya berlangganan untuk bisa menikmati aplikasi ini secara premium. Karena tiap aplikasi mempunyai tingkat spesialisasi sendiri-sendiri, kamu bisa menentukan workout mana yang cocok dan kamu inginkan. Download Leap Fitness.

4. Map My Fitness

Exercise atau olahraga adalah salah satu hal yang harus kita lakukan jika memang target kamu adalah mengurangi berat badan. Dengan aplikasi Map My Fitness ini akan membantu kamu melacak kegiatan fitness kamu agar kamu bisa mengetahui apakah kegiatan olahraga kamu efektif atau tidak. Map My Fitness sendiri merupakan developer dari aplikasi fitness, ada sekitar 4 aplikasi yang siap menemani kegiatan olahraga kamu. Yang pertama adalah aplikasi lari, kedua aplikasi untuk jalan, ketiga diperuntukkan bagi kamu yang doyan bersepeda, terakhir bagi kamu yang suka workout. Kamu bisa memilih salah satu dari 4 aplikasi tersebut tergantung dari jenis olahraga apa yang kamu suka. Cuma, aplikasi ini menggunakan pembayaran berlangganan jadi kamu harus benar-benar memilih mana exercise yang cocok dengan kamu agar uang yang telah kamu gunakan tidak sia-sia. Download Map My Fitness.

5. MyFitnessPal

MyFitnessPal ini memang salah satu aplikasi fitness yang mungkin paling lengkap dari segi fitur maupun fungsionalitas dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Ini dikarenakan aplikasi ini mampu melakukan semuanya. MyFitnessPal ini mampu menghitung kalori yang dikonsumsi oleh tubuh, dan juga mampu menghimpun aktifitas fisik kamu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melacak diet, mengecek apa yang telah kamu makan, dan merencanakan semua workouts kamu dalam satu tempat. MyFitnessPal mampu menghubungkan kamu dengan 50 aplikasi dan perangkat. Selain itu, ada lebih dari 350 exercise lengkap dengan tutorial agar kamu bisa melakukannya dengan mudah. Jika memang kamu suka dengan aplikasi penurun berat badan dengan paket lengkap, maka MyFitnessPal ini akan cocok untuk kamu. Download MyFitnessPal.

6. MyPlate

Kalau kamu memang lebih suka menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan makanan, mungkin MyPlate ini akan cocok untuk kamu. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur diet dan mengecek apa yang kamu makan. MyPlate mempunyai database yang sangat besar, dimana di aplikasi ada sekitar 2 juta items yang siap menemani kegiatan diet kamu. Selain itu, aplikasi mempunyai barcode scanner yang bisa dengan cepat menambahkan item ke dalam daftar kamu. Aplikasi ini juga bisa melacak asupan air ke tubuh. Aplikasi ini didesain dengan sangat baik, dan kamu bisa mencobanya secara gratis terlebih dahulu agar kamu bisa mengetahui seluk beluk aplikasi ini, dan jika kamu cocok dengan aplikasi ini maka kamu bisa mengupgradenya ke versi premium dengan metode berlangganan. Download MyPlate.

7. Stronglifts 5×5

Stronglifts 5×5 mengkalim bahwa mereka merupakan aplikasi yang efektif untuk membakar lemak dan mampu membuat tubuh kamu lebih berotot. Aplikasi Stronglifts 5×5 ini mempunyai sebuah planning workout rutin 3 kali seminggu dengan durasi workout 45 menit. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai jenis workout angkat beban agar tubuh kamu mempunyai otot lebih besar. Aplikasi ini mendukung Wear OS, video tutorial workout, built-in timer, automatic function, dan juga bisa merekam progress workout kamu. Jelas jika kamu pemula, maka ada exercise pemula yang bisa kamu lakukan. Selain cocok untuk pemula, aplikasi Stronglifts 5×5 ini juga mempunyai workout tingkat advance, jadi jika kamu ingin exercise tingkat lanjut maka ada beberapa session yang bisa kamu ikuti di dalam aplikasi ini. Download Stronglifts 5×5.

Oke itu tadi beberapa aplikasi penurun berat badan Android terbaik saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada masukan tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.