Sebuah kabar terbaru datang dari Xbox Game Pass yang sepertinya akan masuk ke ranah Android TV. Bisa dibilang, Xbox Game Pass merupakan sebuah layanan game yang fantastis dengan menyediakan game dengan subcription bulanan. Terlebih lagi Microsoft berencana akan menghadirkan Xbox Game Pass ke banyak layanan semaksimal mungkin, dan salah satu yang dilirik adalah Android TV.

Baca Juga:

Android TV Sebuah Potensial Baru yang Ingin Dimaksimalkan Xbox Game Pass

Microsoft masih belum memberikan pernyataan resmi tentang apakah benar mereka ingin membawa Xbox Game Pass ke Android TV atau tidak. Microsoft juga tidak mengisyaratkan bahwa mereka menginginkan untuk menempatkan aplikasi tersebut pada layanan lain sebanyak mungkin termasuk membawa Project xCloud ke Nintendo Switch.

Tetapi ada sebuah redditor (pengguna Reddit) yang telah menemukan sejumlah bukti penting dan potensial bahwa Microsoft akan membawa Xbox Game Pass ke ranah Android TV. Hal itu makin diperkuat setelah pengguna Android TV memposting sebuah utas yang menyebutkan APK Game Pass terbaru memiliki banner Android yang telah terpasang di dalamnya dan berisikan “we may get Game Pass officialy on Android TV very soon!”.

Selain itu, masih dalam utas tersebut sang redditor menyatakan sebuah harapan bahwa aplikasi Xbox Game Pass akan tiba di Android TV, bahkan ada kemungkinan kalau ini menjadi sebuah titik penting bagi mereka untuk masuk ke layanan Chromecast.

Apakah Xbox Game Pass Akan Hadir di Android TV

Sebelum membahas terlebih jauh ke layanan Chromecast, perlu dicatat bahwa bocoran-bocoran seperti ini memang sangat penting dan seringkali terjadi pada industri teknologi. Bahkan terkadang kebocoran informasi yang mengungkap fitur seperti ini akan membuat perusahaan mau tidak mau membuat sebuah pernyataan resmi untuk mengklarifikasi hal tersebut entah cepat atau lambat.

Dengan demikian penemuan atau bocoran ini bukan sebuah bukti penting bahwa Microsoft akan membawa Xbox Game Pass ke Android TV. Ada juga kemungkinan persahaan sedang memainkan ide tersebut, lalu membatalkannya karena suatu alasan tanpa meninggalkan asetnya.

Namun, ada juga kemungkinan bahwa aset-aset ini sedang dalam persiapan untuk hal-hal yang akan datang. Jika membicarakan minat, jelas Microsoft memang berniat untuk masuk ke ranah Android TV, toh Android TV ini merupakan pasar yang sangat potensial. Jadi, kita harus menunggu pernyataan dari Microsoft tentang hal ini, memang kebocoran memberikan sebuah harapan kecil tetapi menunggu pernyataan resmi adalah langkah yang tepat.

Oke, itu tadi berita teknologi tentang Xbox Game Pass dan Android TV, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.