Sebuah kabar terbaru datang dari WhatsApp yang membuat sebuah perubahan baru dimana mereka membuat sebuah link preview yang lebih besar di chat mereka. Ini semakin membuat chat di WhatsApp menjadi mirip dengan musuh bebuyutan mereka yaitu Telegram, dan rencananya tidak akan lama lagi fitur ini akan diperkenalkan pada versi terbaru WhatsApp.

Baca Juga:

Tampilan Baru Pada WhatsApp

Bisa dibilang, ini mungkin seperti perubahan yang sepele, tetapi tetap saja ini cukup mencuri perhatian. Untuk saat ini, WhatsApp menyatukan preview menjadi empat atau lima baris dengan thumbnail yang kecil.

Sedangkan jika kamu menggunakan aplikasi Telegram, mereka akan menampilkan lebih banyak teks dan disertai dengan gambar yang besar, ini berfungsi agar kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih baik sebelum kamu membuka tautan tersebut.

Nah, perubahan yang dilakukan oleh WhatsApp ini adalah gambar preview di chat tersebut akan sangat mirip dengan apa yang Telegram tawarkan. Akan ada banyak teks dan juga disisipkan sebuah gambar yang berfungsi sebagai informasi utama dari tautan tersebut.

Jika sebelumnya fitur ini masih dalam tahap ujicoba dan sebagian besar masih belum solid, akan tetapi dalam tahap sekarang ini sepertinya tampilan preview baru dari WhatsApp sudah diperbaiki 100 persen, tentu saja tinggal menunggu waktu hingga fitur ini disematkan pada update terbaru WhatsApp.

Masih dari postingan WABetaInfo, preview gambar terbaru ini sudah hadir di WhatsApp beta baik di platform iOS ataupun Android. Versi WhatsApp beta ini hadir di versi 2.21.17.15, jika memang kamu penasaran ingin mencoba fitur ini, kamu bisa mendownload WhatsApp beta tersebut.

Apakah Benar WhatsApp Miskin Ide?

Jika kita merunut pelan-pelan kebelakang, WhatsApp sepertinya kehabisan akal untuk memperbaiki atau sekedar mengenalkan fitur-fitur inovatif terbaru di dalam platformnya. Sudah bukan sebuah berita yang mengagetkan jika WhatsApp seperti “copy-paste” fitur-fitur milik aplikasi lain dan terbaru ini Telegram menjadi bahan contekan mereka. Padahal kita tahu sendiri bagaimana persaingan WhatsApp vs Telegram yang sangat sengit pasca blunder yang dilakukan Facebook terkait data user.

Lalu apakah benar jika WhatsApp sudah kehilangan taji dalam inovasi-inovasi terbaru mereka?, mungkin memang ada indikasi kearah itu tetapi yang jelas kita tidak bisa membuat argumen yang menyudutkan, mungkin saja dalam beberapa waktu ke depan mereka akan membenahi atau mengenalkan fitur-fitur original mereka daripada cuma mencontek inovasi dari platform aplikasi lain. Setidaknya dengan inovasi baru akan membuat sebuah keunikan tersendiri bagi WhatsApp, daripada sekedar mencontek habis-habisan fitur aplikasi lain.

Oke, itu tadi berita seputar aplikasi WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.