Kabar terbaru datang dari Mozilla Firefox yang telah menerbitkan versi stabil pertama dari Firefox 91, lima hari sebelum tanggal rilis resmi. Nah, pada Firefox 91 muncul dengan beberapa perubahan tertentu, tetapi masih belum ada penjelasan detail tentang fitur apa saja yang hadir di aplikasi Firefox 91.

Baca Juga:

Apa Saja yang Ada di Firefox 91?

Firefox 91 telah menyematkan fitur “jump back in” ke halaman tab barunya. Ini akan memberi sebuah akses cepat ke tab yang baru saja kamu buka dan akan membantu kamu melanjutkan bagian terakhir yang kamu tinggalkan. Ada juga tombol “show all” di bagian atas yang berfungsi sebagai switcher overview.

Dengan adanya fitur ini, mungkin akan mengingatkan kita dengan desain lama yang telah diuji Firefox sebelum merilis browser yang sepenuhnya telah didesain ulang yang hasilnya kita temukan di aplikasi Firefox reguler sekarang ini. Pada aplikasi Firefox 91 ini, tab switcher berada tepat di halaman tab baru dan sama sekali tidak berada di bagian bawah.

Selain itu Firefox 91 juga menambahkan opsi baru “start on home” ke pengaturan tab di Firefox. Secara default, Firefox akan memulai halaman tab baru ketika kamu belum membuka browser selama empat jam, tetapi kamu juga dapat memilih untuk menonaktifkan fitur ini mulai ketika kamu membuka beranda atau membuka Firefox di halaman tab baru setiap saat.

Sebelum kamu memilih opsi nonaktifkan fitur, kamu harus memperhatikan bahwa opsi terakhir tampaknya mengacu pada restart penuh aplikasi. Meskipun kamu kembali ke beranda Android dan mengetuk ikon Firefox tidak akan memicu fitur ini, jadi kamu harus benar-benar memulai ulang aplikasi untuk bisa menjalankan fitur tersebut.

Cuma sayangnya, baru beberapa fitur itu yang dibagikan oleh Mozilla, dan sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi untuk fitur-fitur baru yang sebenarnya telah dinantikan oleh para penggemar Firefox. Mozilla belum menambahkan sesuaty yang baru ke daftar add-on yang didukung di smartphone Android, jadi kamu harus tetap menggunakan versi Nightly jika kamu memerlukan akses lebih banyak ke ekstensi. Selain itu, fitur Pull-to-refrest masih belum tersedia di Firefox 91 ini.

Oke itu tadi berita seputar browser Mozilla Firefox, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.