Ini adalah kali kedua Instagram mengalami down dalam kurun waktu seminggu ini. Meskipun tidak terdapat masalah serius yang terjadi baik di Instagram maupun Facebook ketika down, akan tetapi mereka menerima ribuan laporan tentang pelambatan dan masalah koneksi. Untungnya, semua telah teratasi hingga hari ini.

Baca Juga:

Semua Layanan Facebook Mengalami Down

Seperti yang dikemukakan DownDetector, Instagram mulai menunjukkan tanda-tanda bermasalah pada jam 1.30 pagi hari pada tanggal 8 Oktober kemarin. Secara khusus permasalahan koneksi dan kelambatan dalam membuka aplikasi. Sebagian besar dari pengguna masih bisa memuat postingan dan story yang baru, meskipun koneksinya terasa jauh lebih lambat dari biasanya.

Tidak hanya Instagram yang mengalami down, tetapi semua platform milik Facebook pun mendapatkan pengalaman yang sama seperti WhatsApp dan Facebook juga dilaporkan mengalami down tetapi angka laporan tidak sebesar yang didapatkan oleh Instagram.

Tidak mengherankan jika saluran media sosial lainnya dibanjiri beberapa joke tentang kemungkinan downnya semua layanan Facebook di hari Senin dan hari Jum’at kemarin. Yang paling parah terjadi di hari Senin, sedangkan di Jum’at tidak terlalu parah. Tetapi hal ini sudah diperbaiki oleh pihak Facebook dan Instagram jadi para pengguna bisa menggunakan layanan semua layanan Facebook termasuk Instagram seperti sedia kala.

Oke itu tadi berita seputar Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar di kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚑️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.