Kabar terbaru datang dari Google Chrome yang akan mempertahankan RSS Reader ke dalam di Google Chrome. Fitur umpan web yang telah diperkenalkan mulai dari versi beta Canary selama beberapa bulan terakhir secara resmi akan go public dan disematkan pada aplikasi Google Chrome versi reguler.

Baca Juga:

Akan Hadir Juga di iOS dan Desktop

Seorang engineer dari Chrome yaitu Adrienne Porter Felt menggunakan Twitter untuk mengungkapkan kekagumannya pada kemampuan Android untuk mengikuti situs dan membacara RSS feed mereka setiap kali membuka tab baru.

Pihak dari Google menyebut proyek ini sebagai “near and dear”, dan mereka juga menambahkan bahwa peluncuran resmi sedang berlangsung, tetapi mereka yang telah menginstal Chrome 94 dapat menuju ke chrome://flags/web-feed/ dan mengaktifkan flag secara manual.

Dari sana, pengguna dapat mengikuti situs manapun dengan RSS feed, jika tidak mintalah friendly web developer untuk memastikan bahwa mereka memiliki tag dengan menekan ikon pada navigation bar, lalu menekan follow di bagian bawah menu. Buka tab baru untuk melihat feed baru kamu.

Memang Google Reader telah “mati” dalam jangka waktu yang lama, tetapi dengan adanya fitur ini sepertinya kita bisa merasakan “jiwa-jiwa” dari Google Reader. Meskipun ada sedikit modifikasi, tetapi jelas ini tidak jauh berbeda dengan Google Reader, apalagi fitur ini langsung disematkan di Google Chrome maka akan seringkali digunakan oleh para penggunannya.

Itu, tadi berita teknologi seputar Google Chrome, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.