Terkadang, situs web tidak dapat diskalakan dengan baik di layar smartphone, dan apabila ada pengguna yang memiliki penglihatan kurang dari rata-rata maka hal itu cukup mengganggu karena harus mengandalkan layanan aksesbilitas seperti Force enable zoom. Untuk Chrome versi Desktop, ada sebuah solusi yang cukup elegan yang menskalakan seluruh situs web agar tampak lebih besar. Pada perubahan yang terlihat di Chrome Canary 97, sepertinya fitur ini akan hadir di Google Chrome versi Android.

Baca Juga:

Fitur Baru Hadir di Google Chrome Canary

Seperti yang dilansir dari Android Police, pembaruan ini hadir di Chrome Canary 97 dimana fitur ini bersembunyi di dalam flag, dan untuk mengaktifkannya kamu harus masuk perintah chrome:flags#enable-accessibility-page-zoom. Setelah diaktifkan, opsi ini akan menambahkan bagian zoom ke menu situs di sebelah kiri URL, baik yang digambarkan dengan ikon kunci atau panah yang mengarah ke bawah.

Di dalamnya, kamu dapat mengaktifkan tingkat zoom yang berbedan, ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan konten dengan lebih nyaman untuk mata pada basis per halaman.

Opsi serupa sudah ada di bawah pengaturan -> aksesbilitas, tetap hanya memungkinkan kamu untuk memungkinkan kamu untuk mengubah penskalaan teks secara global, jadi bisa dibilang jauh lebih fleksibel daripada versi sebelumnya.

Pada menu pengaturan yang sama, kamu juga dapat mencentang kotak Force enable zoom yang memungkinkan kamu memperbesar situs web apapun, tetapi hal itu lebih efektif untuk membantu kamu ketika ingin memperbesar bagian tertentu dari sebuah situs.

Untuk sekarang, fitur ini hanya tersedia di Chrome Canary versi 97, kemungkinan akan memakan waktu cukup lama untuk hadir di Google Chrome versi stabil atau reguler. Aku akan memberikan kabar update apabila fitur ini memang telah resmi hadir di Google Chrome versi Android ya.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar Google Chrome dan Google Chrome Canary, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.