Perusahaan Facebook baru-baru ini mengumumkan perubahan nama ke Meta, serta rencananya untuk membangun “metaverse” dengan seperangkat “ruang digital yang saling terhubung” sedikit cringe tapi memang begitu adanya. Meskipun hal itu cukup mengkhawatirkan, Facebook hadir dengan mengganti nama baru serta mempunyai sebuah tujuan dan prioritas baru yang menjembatani dunia digital dengan fisik kita menggunakan VR dan AR. Untuk mewujudkan hal tersebut, Meta akan terlibat dalam usaha pengembangan hardware, dan salah satu lini yang dilirik adalah smartwatch yang tentu saja memiliki kamera.

Baca Juga:

Benarkah Meta Akan Membuat Smartwatch?

Seperti yang dilansir dari Bloomberg, hal itu terlihat di aplikasi Facebook View, yang dibuat untuk digunakan dengan Ray-Ban Stories, kacamata pintar yang baru-baru ini dibuat dan diluncurkan dengan bekerja sama dengan Meta. Smartwatch tersebut terlihat mirip dengan Apple Watch, dengan tampilan persegi, dan sudut membulat, tetapi ada perbedaan yang membuatnya sangat menonjol.

Yang utama adalah kehadiran kamera yang hadir dalam lekukan yang menyembul dari bezel bagian bawah. Jelas ini cukup mengkhawatirkan bahwa Meta tampaknya menambahkan kamera ke setiap perangkat keras yang dirilisnya, tetapi tidak mengherankan melihat banyaknya peluncuran hardware mereka berkisar pada obrolan video, terlebih lagi terkait pandemi ini.

Tidak jarang untuk mengambil gambar menggunakan smartwatch dengan di-pairing dengan smartphone sehingga kamu dapat menggunakan kamera dari jarak jauh, tetapi jujur saja memiliki kamera di smartwatch adalah sesuatu perjudian yang akan diambil oleh Meta dan ditambah lagi ini bukannlah sesuatu yang umum kita lihat di smartwatch modern.

Bisa dibilang, ini bisa memberikan keunggulan dalam fungsionalitas dibandingkan dengan smartwatch para kompetitor, karena akan memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video tanpa menggunakan telepon. Tetapi banyak pihak tidak yakin dengan nama yang akan disematkan oleh Meta ini, cuma ada beberapa pihak juga cukup yakin kalau smartwatch ini akan hadir di tahun depan.

Oke itu tadi berita teknologi seputar smart watch dari Meta, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.