Pada bulan Oktober tahun lalu, Google meluncurkan layanan VPN baru dan memaketkannya secara gratis dengan paket Google One tertentu. Penambahan ini merupakan cara terbaik untuk menawarkan lebih banyak keuntungan kepada pelanggan yang membayar ruang penyimpanan sebesar 2TB atau yang lebih banyak.

Baca Juga:

Negara Mana Saja yang Menjadi Tambahan?

Layanan VPN ini awalnya hanya tersedia di Amerika Serikat, lalu diperluas hingga ke Meksiko, Kanada, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Italia pada awal tahun ini. Sekarang, sebagai bagian dari Cybersecurity Awareness Month Initiative, layanan Google One VPN telah diperluas hingga 10 negara Uni Eropa dengan total 18 negara.

Negara-negara tambahan tersebut semua berada di dalam Uni Eropa, yaitu Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Islandia, Irlandia, Belanda, Norwegia, Swedia, dan Swiss. Google sedang dalam proses meluncurkan ini sehingga fitur tersebut akan tersedia untuk semua pelanggan yang telah memenuhi syarat dalam beberapa hari mendatang.

Saat fitur ini tiba, maka kamu dapat mengaktifkan VPN hanya dengan satu ketukan dari aplikasi Google One di smartphone Android kamu. Tidak ada pilihan bagi pelanggan Google One dengan paket tingkat yang lebih rendah membayar hanya untuk menikmati layanan VPN ini saja.

Jika kamu ingin menggunakan fitur VPN ini, kamu harus berlangganan paket penyimpanan storage dengan kapasitas 2TB atau yang lebih tinggi, dimana fitur VPN ini di-bundle secara gratis. Meskipun VPN oleh Google One tersedia untuk Android dan iPhone, aplikasi ini masih belum hadir di Windows maupun di Mac.

Itu, tadi berita teknologi seputar Google One beserta fitur-fiturnya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.