One UI adalah bisa dibilang adalah interface yang paling difavoritkan oleh pengguna Android, akan tetapi ada satu hal kecol yang cukup mengganggu, dimana kita tidak dapat menyetel wallpaper dari aplikasi Google Photos. Setiap kali kamu memilih opsi “set as” di menu, kamu hanya dapat mengatur foto sebagai foto profil kontak atau sebagai wallpaper locksreen kamu. Untungnya, itu berubah di One UI 4.

Baca Juga:

Menjadi Salah Satu Perubahan yang Cukup Menarik

Mungkin ini terdengar seperti masalah kecil yang mudah untuk diselesaikan. Permasalahannya, ada beberapa pengguna yang kecanduan mengganti wallpaper. Beberapa pengguna tersebut memiliki album di Google Photos dengan ratusan atau bahkan ribuan wallpaper di dalamnya, dan sejak Material You hadir di Android 12, terus terang saja akan makin banyak orang yang bolak-balik mengganti wallpaper di smartphonenya.

Sampai saat ini, menggunakan gambar dari Google Photos adalah proses yang terlalu rumit di smartphone Samsung. Kamu harus mengunduh foto, membuka layar beranda, membuka wallpaper picker, dan navigasi ke gambar yang diunduh. Pada One UI 4, prosesnya lebih efisien kamu tinggal geser gambar ke atas, ketuk “set as”, lalu kamu ketuk “lock and homescreen”.

Bagi para pengguna yang doyan mengubah wallpaper, tentu saja hal ini akan menghemat banyak waktu dan mengurangi gangguan, terutama ketika Google Photos bisa rewel ketika mencoba mengunduh sebuah gambar.

Jika kamu perhatikan saat bermain-main dengan wallpaper, ada sebuah warna folder yang disarankan berubah agar sesuai dengan palet warna Material You yang diekstraksi dari wallpaper kamu.

Sedikit tambahan, meskipun ini kecil tetapi jelas ini sangat menarik, kita bisa melihat betapa Samsung telah mengintegrasikan Material You dalam One UI 4. Kamu dapat mencobanya sendiri jika kamu memiliki Galaxy S21, Z Fold 3, atau Z Flip 3 yang menjalankan One UI 4 beta.

Oke, itu tadi berita seputar Samsung One UI, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.