WhatsApp mungkin merupakan platform perpesanan yang paling sering digunakan di seluruh dunia, tetapi biasanya aplikasi yang populer belum tentu menjadikan mereka terdepan dalam hal inovasi. Setelah WhatsApp membutuhkan waktu yang lama untuk memperkenalkan fitur menghapus pesan untuk diri sendiri dan penerima setelah proses pengiriman, sekarang WhatsApp sedang mempertimbangkan untuk menambah batas waktu untuk menghapus pesan di WhatsApp.

Baca Juga:

Fitur Baru yang Diperkenalkan WhatsApp

Seperti yang dilansir dari WABetaInfo, ketika WhatsApp pertama kali memperkenalkan opsi untuk menghapus pesan lama, itu datang dengan batas waktu yang cukup singkat hanya delapan menit, tetapi pengembang telah memperpanjang waktu cut-off menjadi sekitar satu jam.

Sepertinya ini akan berubah lagi di versi WhatsApp yang akan datang, seperti gambar yang dibagikan WABetaInfo, kita akan bisa menghapus pesan yang telah dikirim selama tiga bulan yang lalu pada WhatsApp beta terbaru yakni versi 2.21.23.1.

Sepertinya fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum diluncurkan secara resmi, masih ada kemungkinan fitur akan berubah sebelum WhatsApp meluncurkannya di versi reguler. Untuk semua yang kita ketahui saat ini, kurangnya batas waktu bisa menjadi sebuah bug, atau pengembang mungkin bereksperimen dengan opsi cut-off yang berbeda secara internal. Meskipun fitur tersebut ditayangkan secara demo, mungkin hanya pesan yang dikirim setelah pembaruan yang memenuhi syarat untuk dihapus.

Adapun untuk kompetisi antar aplikasi chat, Telegram telah lama mendukung penghapusan pesan untuk para penggunanya, dan hal yang sama telah berlaku di Signal. Berbeda dengan Telegram yang membuat pesan yang terhapus hilang begitu saja tanpa jejak, WhatsApp meninggalkan catatan bahwa ada pesan yang terhapus di chat. Tentu saja pendekatan ini akan sangat aneh dan canggung dan menimbulkan ke-“kepo”-an dari sang penerima tentang isi dari chat yang telah dihapus tersebut.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update pada WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.