Android 12 sudah resmi keluar, ini berarti sudah saatnya bagi OEM untuk mempublikasikan pembaruan versi mereka sendiri. Tentunya Samsung telah bekerja untuk mengotak-atik One UI 4 dengan cita rasa Android 12 versi mereka sendiri. Beberapa smartphonenya telah mendapatkan pembaruan beta, dimulai dari Galaxy S21, Galaxy Z Flip 3, Galaxy Z Fold 3. Tetapi hambar rasanya jika flagship mereka yaitu Galaxy S20 tidak merasakan pembaruan ini, dan Samsung mewujudkan hal itu dengan merilis One UI 4 beta pertama untuk Samsung Galaxy S20 series.

Baca Juga:

Android 12 Untuk Samsung Galaxy S20 Series!

Sesuai dengan TizenHelp, kita sekarang tahu jika One UI 4 beta kini hadir untuk Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra. Pertama-tama pembaruan itu akan diluncurkan ke pengguna Amerika Serikat. Untuk Galaxy S20 FE dikecualikan dari program setidaknya untuk saat ini.

Jika kamu tertarik untuk mendaftarkan perangkat Samsung Galaxy S20 milik kamu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini dimana kamu bisa membuka aplikasi Samsung Members di smartphone kamu, dan bergabunglah didalam aplikasi tersebut. Pembaruan akan langsung dinotifikasi langsung dari aplikasi Samsung Members itu.

One UI 4 beta membawa beberapa perubahan gaya Android 12 ke smartphone Samsung tanpa meninggalkan ciri khas dari UI tersebut dalam bertahun-tahun. Meskipun ada tema Material You yang berbasis wallpaper untuk ikon, elemen UI sistem, serta aplikasi, One UI sebagian besar tetap mempertahankan tampilan dan nuansanya dan tidak perlu mengatur ulang bayangan notifikasi dan pengaturan toggle settings secara cepat.

Pembaruan sistem juga akan menghadirkan desain baru untuk banyak aplikasi Samsung sendiri, seperti Kalkulator, Samsung Health, Smart Switch, Voice Recorder, dan aplikasi Weather. Tentu ini adalah sebuah pembaruan yang besar kedua untuk Galaxy S20 setelah One Ui 3.0 berbasis Android 11 dirilis untuk trio smartphone ini pada awal tahun.

Seperti biasa, sebuah disclaimer bahwa software ini masih di tingkat beta yang rentan akan bug, jadi jangan mendaftar uji coba One UI 4 jika memang perangkat atau smartphone kamu tidak dalam keadaan 100% keadalannya.

Oke, itu tadi berita seputar Samsung One UI, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.