Setelah rilis Android 12 untuk smartphone Google Pixel, semua mata sekarang tertuju pada OEM pihak ketiga seperti Samsung untuk melihat seberapa cepat mereka dapa merilis pembaruan untuk smartphone mereka sendiri. Untuk Samsung sendiri, semuanya berjalan dengan cukup baik. Pengujian beta untuk One UI 4, yang akan menghadirkan Android 12, telah berlangsung sementara waktu, dengan build pertama untuk Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra telah tiba pada bulan September kemarin.

Baca Juga:

Kehadiran Android 12 di Samsung Sudah Semakin Dekat

Bagi mereka yang menantikan pembaruan versi stable mungkin dapat bernapas lega, karena Samsung melaporkan bahwa program beta Galaxy S21 telah rampung, dan rilis selanjutnya merupakan rilis versi stabil.

Seperti yang dilansir dari 9to5Google, Samsung telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak berencana untuk merilis versi beta kelima. Sebagai gantinya, setelah menyelesaikan bug apapun di beta 4, Samsung akan langsung menuju ke versi stable untuk semua smartphone series Galaxy S21.

Hal ini tentu bertentangan dengan rumor sebelumnya dari Ice Universe yang mengatakan Samsung akan mendatangkan beta lima untuk S21 di beberapa titik. Akan tetapi, sepertinya Samsung telah percaya diri dan menganggap tidak perlu membuat beta lima dan berpikir bahwa One UI 4 sudah sangat siap untuk peluncuran secara global.

Untuk jangka waktu pun sangat cocok, dimana Samsung sebelumnya telah menyebutkan bahwa Android 12 yang stable akan datang ke semua smartphone S21 pada akhir tahun ini. Mengingat sekarang sudah memasuki bulan November, hanya ada beberapa minggu lagi hingga tahun ini selesai, jadi masuk akal bagi Samsung untuk segera merilisnya.

Pengguna memang sangat menantikan One UI 4 versi stabke, dan Android 12 secara umum, mereka juga sangat mengharapkan dapat melihat pembaruan OTA mengenai smartphone mereka dalam beberapa minggu ke depan..

Oke, itu tadi berita seputar fitur terbaru dari Samsung Galaxy S21 dan Android 12, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.