via Pricebaba

Chipset terbaru milik Qualcomm rencananya akan diresmikan pada event Qualcomm Tech Summit di tanggal 30 November mendatang dan menurut beberapa laporan, chipset tersebut akan diberi nama Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga:

Nah, hari ini Digital Chat Station memberikan info baru di halaman Weibo dan menurutnya beberapa ponsel dengan SoC baru dari Qualcomm akan dapat menggunakan fitur pengisian daya cepat 150W. Tetapi, fitur ini dijadwalkan akan tiba nanti atau menyusul dikarenakan gelombang pertama chip tersebut masih belum siap untuk mendukung fitur pengisian daya cepat 150W.

Buat kamu yang belum tahu, beberapa brand seperti Xiaomi dan Motorola (melalui perusahaan induknya Lenovo) memiliki perangkat dengan tingkat pengisian daya yang sangat tinggi, contohnya adalah Xiaomi Mi 10 Ultra yang mana sudah mendukung fitur pengisian daya cepat hingga 120W, sedangkan Legion 2 Pro sudah mendukung fitur pengisian daya cepat 90W melalui dua USB Type-C. 

Sebenarnya, Qualcomm sendiri memiliki fitur pengisian daya cepat yang dinamai Quick Charge 5 yang mana memungkinkan pengisian baterai dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 5 menit melalui teknologi “Dual Charge”. Ini menggabungkan 12 perlindungan tegangan, arus, dan suhu yang terpisah untuk memastikan kinerja tetap sempurna.

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via Weibo

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.