Seperti yang kalian semua tahu, akhir bulan ini Qualcomm akan meresmikan seri chipset terbarunya yang kabarnya akan menggunakan skema penamaan baru yakni Snapdragon 8 Gen 1 — bukan Snapdragon 898 seperti yang sebelumnya dirumorkan.

Berdasarkan informasi dari Qualcomm juga kita akhirnya mengetahui bahwa sekarang ini para OEM sudah mulai mengantre untuk menggunakan chip tersebut, namun yang berada pada posisi paling terdepan adalah Xiaomi!

Nah, hari ini ada informasi baru mengenai Xiaomi 12 yang pastinya akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 1. Berdasarkan informasi dari China, perangkat tersebut dilaporkan akan diresmikan pada tanggal 12 Desember mendatang — pengumuman resminya dilaporkan bakal segera disampaikan.

Kenapa 12 Desember? Ya, karena semua angkanya simetris, produk yang diluncurkan adalah Xiaomi 12, dan akan dirilis pada tanggal 12 di bulan ke-12. Bener gak?

Hingga saat ini masih sedikit sekali informasi mengenai Xiaomi 12, namun kabarnya perangkat ini akan hadir dalam beberapa varian dan salah satunya adalah Xiaomi 12X. Dimana ponsel tersebut akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6.28-inch, chip yang digunakan kemungkinan besar adalah Snapdragon 870 dan punya kamera utama 50MP. Gak cuma itu saja, Xiaomi 12X tampaknya akan hadir dengan konfigurasi triple kamera utama dan menariknya akan ada dual LED flash.

Rumor lain juga menyebutkan kalau perangkat ini akan hadir dengan pengisian daya super cepat lebih dari 100W dan sudah menggunakan in-display fingerprint yang performanya sudah ditingkatkan plus memiliki area yang lebih besar dibandingkan dengan seri Xiaomi manapun.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via MyDrivers

 

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.