Berita teknologi kali ini hadir dari Gmail yang mendapatkan 10 miliar pemasangan di Play Store. Seperti yang kita tahu meskipun terkadang kita mengecek e-mail hanya sesekali, tetapi kehadiran Gmail dalam bentuk aplikasi memang sangat memudahkan kita. Hingga titik ini juga, layanan e-mail gratis yang diperkenalkan Google ini tidak lebih dari sebuah institusi internet belaka.

Baca Juga:

Evolusi Gmail Selama 17 Tahun

Diperkenalkan pada 1 April 2004, Gmail memang secara terus-menerus berevolusi menjadi aplikasi yang penting bagi semua pengguna internet. Meskipun pada tahun-tahun tersebut gmail harus melawan berbagai musuh yang besar seperti Yahoo di luar negeri dan Plasa di dalam negeri, tetapi karena kemampuan evolusi dari Gmail lah yang membuat mereka menguasai pasar electronic mail hingga sekarang ini.

Pada versi mobilenya sendiri, Gmail telah melewati tonggak sejarah yang sangat signifikan, karena Play Store sendiri telah menghitung ada sekitar 10 miliar pemasangan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi Gmail memang sudah diinstal sebelumnya di banyak smartphone Android, tetapi tentu kita tidak akan membiarkan hal seperti itu menghilangkan pencapaian ini.

Gmail menjadi aplikasi ke-empat yang mendapatkan milestone ini, mengikuti jejak aplikasi inti Google lainnya seperti layanan Google Play, YouTube, dan terbaru adalah Google Maps. Seiring dengan Gmail sekarang, aplikasi ini adalah satu-satunya dari empat aplikasi Android tersebut yang mencapai lonjakan setinggi ini.

Lalu kira-kira aplikasi Android mana lagi yang akan mencapai total 10 miliar pemasangan selanjutnya?, untuk sekarang ini mungkin Google Search masuk dalam kandidat yang paling mungkin, atau Google Chrome juga menjadi pilihan yang masuk akal. Untuk aplikasi luar Google, mungkin rasanya Facebook akan masuk ke dalam klub eksekutif tersebut. Ya, ini masih dalam dugaan, dan kita akan mengetahuinya dalam beberapa bulan ke depan.

Oke itu tadi berita seputar update Gmail, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.