Home News Nokia 9 Muncul Lagi, Masih Usung Dual Camera

Nokia 9 Muncul Lagi, Masih Usung Dual Camera

Nokia 9 akan Menjadi "Rajanya" Android untuk Tahun ini?Calon flagship terbaru Nokia, Nokia 9 muncul kembali di internet. Dalam foto yang beredar memperlihatkan casing belakang ponsel Android ini. Seperti apa ya sosoknya?

Pada foto yang dikirimkan ke situs jejaring sosial Baidu di Tiongkok, tersebut termuat casing belakang smartphone Nokia yang diduga adalah Nokia 9.

Terlihat dengan jelas bagian kamera, serta lampu LED flash. Bisa dilihat juga pada bagian kameranya dibuat lebih menonjol dan juga berbentuk panjang, sehingga mengisyaratkan masih mengusung dual camera. Ada pula logo ZEISS disana.

via Beidu

Dibawahnya terdapat bulatan lingkaran yang nampaknya adalah sensor sidik jari.

Baca Juga:

Casing belakang yang muncul ini persis seperti bocoran desain Nokia 9 yang muncul beberapa waktu yang lalu.

Dalam bocoran desain tersebut menampilkan Nokia 9 yang tidak dilengkapi dengan tiga tombol fisik di bawah layar, dan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel.

Selain itu Nokia 9 juga mengikuti tren smartphone dengan layar minim bezel atau bezel less. Otomatis, fungsi tiga tombol fisik di bawah layar tersebut digantikan dengan tombol on-screen yang ada di layar.

Nokia 9 sendiri dirumorkan menggunakan layar lengkung di tepinya, prosesor Octa-core dari Snapdragon 835 yang berkecepatan 2.4GHz, GPU Adreno 540, RAM sebesar 4GB, dan memori internal berkapasitas 64GB. Spesifikasi ini didapatkan dari bocoran di GFXBench.

Sedangkan kamera belakang dan depannya dikatakan beresolusi 12MP yang mampu merekam video beresolusi 4K. Nokia 9 dilaporkan akan menggunakan OS Android 8.0 Oreo yang menjadi versi Android tertinggi saat ini.

Nokia 9 juga dirumorkan tampil dengan fitur tahan air dan debu IP68, serta pemindai retina atau iris scanner sebagai tambahan keamanan smartphone.

Belum diketahui kapan smartphone ini meluncur, namun rumor mengatakan Nokia 9 akan diluncurkan bersamaan dengan Nokia 2 pada November mendatang.

Penasaran? Nantikan update selanjutnya di DroidPoin!

via GSMArena, Baidu

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com