Home News Pakai Nokia Android, Bisa Coba Android Oreo Lebih Dulu

Pakai Nokia Android, Bisa Coba Android Oreo Lebih Dulu

via HMD

Buat kamu yang menggunakan smartphone Android Nokia, kamu bisa lebih dulu mencicipi manisnya Android Oreo di smartphone kamu. Gimana caranya?

HMD Global kini mulai membuka program uji coba atau beta Android Oreo “Nokia phones beta labs” yang terbuka bagi seluruh pengguna smartphone Android Nokia, mulai dari Nokia 3 hingga Nokia 8.

Baca Juga:

Hanya saja program beta Android Oreo ini saat ini baru diperuntukan bagi pengguna smartphone Nokia 8. Selanjutnya barulah HMD Global membuka program ini ke Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Program beta ini akan mengajak pengguna untuk melaporkan bug maupun kendala atau masalah software lainnya dan memberikan umpan balik kepada HMD Global. Tujuannya agar distribusi Android Oreo juga bisa semakin cepat.

Karena masih beta, jangan berharap Android Oreo yang kamu install di Android Nokia dapat berjalan dengan lancar. Bisa saja akan ada beberapa gangguan seperti lag maupun bug dimana-mana.

Sebelumnya HMD Global berjanji akan memberikan update Android 8.0 Oreo bagi seluruh pengguna smartphone Android Nokia, termasuk Nokia 3.

Update ini sendiri dikatakan oleh Mark Trundle selaku General Manager HMD Global region Australia, New Zealand dan Indonesia akan segera tersedia paling cepat sebelum Natal tahun 2017.

Android Oreo menawarkan beragam fitur baru seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection, Auto-Fill, Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon beberapa saat, serta Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan.

Tertarik mengikuti program beta Android Oreo di Nokia? Kamu bisa kunjungi laman berikut ini.

via GSMArena

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com