Home News HMD Janjikan Android Nokia Dapat Android P

HMD Janjikan Android Nokia Dapat Android P

Sudah Resmi Dirilis, Kapan Nokia 8 Mulai Dijual?Android P masih satu tahun lagi, tapi kini sudah ada beberapa pabrikan ponsel yang menjanjikan Android versi yang akan datang ini akan hadir di smartphone buatannya.

Salah satunya adalah HMD Global, yang merupakan pemegang lisensi merek smartphone Nokia. HMD Global menjanjikan akan memberikan update Android P bagi seluruh smartphone Android Nokia yang telah dirilis saat ini.

Ini artinya, Nokia 3 yang menjadi smartphone Android Nokia paling murah dengan spesifikasi yang paling terendah, juga akan mendapat Android P.

Baca Juga:

Hadirnya Android P ke smartphone Nokia Android ini menjadi komitmen HMD Global untuk memastikan penggunanya mendapatkan pengalaman Android yang terbaik, dan juga keamanan yang lebih baik.

Sebelumnya, HMD Global mengatakan juga akan mengirimkan update keamanan yang rutin diberikan Google.

Akan diberikannya Android P ke smartphone Android dari Nokia juga menjadi hal yang langka, sebab kebanyakan pabrikan biasanya hanya memberikan update Android versi terbaru hanya satu kali saja. Saat ini, smartphone Android Nokia menggunakan OS Android versi 7.1 Nougat.

Saat ini HMD Global tengah menyiapkan update Android 8.0 Oreo bagi smartphone Nokia. Update ini dilaporkan akan hadir pada akhir tahun 2017 ini.

Kini, perusahaan yang berbasis di Finlandia ini telah meluncurkan empat smartphone Android Nokia, yakni Nokia 8, Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Sedangkan di Indonesia, Nokia 3, 5 dan 6 sudah resmi dirilis.

Sebelum HMD Global, Xiaomi dan Motorola juga menjanjikan akan memberikan update Android P pada produk Android One mereka, Xiaomi Mi A1 dan Motorola Moto X4.

via GSMArena

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com