Home News Galaxy S9: Posisi Fingerprint Diubah, Minus Jack Audio?

Galaxy S9: Posisi Fingerprint Diubah, Minus Jack Audio?

via PhoneArena

Masih cukup dini memang, tapi kabar Galaxy S9 mulai muncul di dunia maya. Kabar ini menyebutkan Galaxy S9 akan mengikuti jejak smartphone Apple, iPhone. Jejak yang mana?

Calon flagship baru Samsung ini dikabarkan akan tampil lebih minim bezel dibandingkan Galaxy S8, dimana layarnya akan semakin memenuhi tampak depan smartphone. Layar ini juga dilengkapi dengan sensor 3D facial recognition layaknya iPhone X.

Gak cuma itu, katanya pula Samsung akan menghilangkan jack audio 3.5mm yang selalu hadir dari smartphone Samsung Galaxy pertama.

Baca Juga:

Samsung akan mengikuti jejak iPhone yang menghilangkan jack audio pada iPhone 7, HTC yang sudah cukup lama, Xiaomi Mi 6, hingga yang baru-baru ini adalah Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Beralih dari kabar kemiripannya dengan iPhone, rumor lainnya menyebutkan posisi sensor sidik jari Galaxy S9 akan berpindah dari posisi saat ini di Galaxy S8. Samsung sendiri dikritik banyak orang lantaran penempatan sensor sidik jari yang menyulitkan tersebut.

Bisa saja sensor sidik jari akan terlihat mirip dengan bocoran desain Galaxy A5 dan A7 (2018), dimana sensor ada di bawah kamera.

Sebelumnya Samsung juga dirumorkan akan mempercepat rilis Galaxy S9 sekitar satu bulan dari kebiasaannya. Jurnalis teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin yang membocorkan soal ini.

Kabar lainnya disebutkan Galaxy S9 menggunakan prosesor Snapdragon 8xx terbaru. Namun Qualcomm sendiri dikabarkan menunda perilisan Snapdragon 8xx terbaru hingga tahun depan. Prosesor ini diduga dinamai Snapdragon 845.

Hingga kini belum ada bocoran spesifikasi lain dari Galaxy S9 maupun Galaxy S9+. Tapi nampaknya smartphone ini hadir dengan kamera belakang ganda atau dual camera, dan peningkatan lainnya.

DroidPoin akan mengabarkan update selanjutnya kepada kamu!

via Softpedia, PhoneArena

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com