Setelah cukup lama tak muncul lagi, Samsung dikabarkan akan kembali menghadirkan smartphone Galaxy S dengan ukuran yang lebih kecil. Untuk Galaxy S9?

Rumor ini datang dari perusahaan penyedia layanan informasi investasi asal Amerika Serikat, Valuewalk. Ia menyebut Samsung akan meluncurkan tiga Galaxy S9 pada tahun depan. Ketiganya adalah Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, dan yang terakhir Galaxy S9 Mini.

Galaxy S9 Mini ini dikatakan memiliki desain yang juga sama dengan Galaxy S9, layarnya dirumorkan lebih kecil dari 5 inch, mengusung desain bezel-less, dengan kedua sisi layar yang melengkung.

Galaxy S9 Mini ini sendiri memang masih sebatas rumor saja, belum dipastikan juga mengenai nama yang akan digunakannya nanti, beserta apakah benar-benar akan dirilis.

Baca Juga:

Namun kans Samsung untuk merilis Galaxy S9 Mini cukup besar, mengingat tak semua orang menyukai layar smartphone yang terlalu besar, dan belum ada smartphone kelas flagship dengan layar 4 inch yang kembali dirilis secara global semenjak iPhone SE dirilis.

Samsung kini mulai disibukan untuk memproduksi Galaxy S9. Kabarnya Galaxy S9 akan mulai diproduksi pada bulan Desember 2017 mendatang.

Samsung dirumorkan akan mempercepat rilis Galaxy S9 sekitar satu bulan dari kebiasaannya merilis Galaxy S. Jurnalis teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin yang membocorkan soal ini.

Bocoran spesifikasinya hingga kini belum begitu banyak. Galaxy S9 dilaporkan masih mempunyai ukuran layar yang sama dengan Galaxy S8, lengkap dengan layar bezel-less Infinity Display. Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon terbaru, Snapdragon 845. Exynos 9810 dikatakan juga dipilih sebagai varian global Galaxy S9.

Samsung sendiri terakhir meluncurkan varian Galaxy S Mini di Galaxy S5 Mini yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu.

Apakah kamu berharap akan benar-benar dirilis nanti?

via Business Korea

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.