Home News Awal 2018, Samsung Mulai Bagikan Update Android Oreo

Awal 2018, Samsung Mulai Bagikan Update Android Oreo

Samsung Tambah Tiga Warna Baru Galaxy S8Kamu pengguna smartphone Samsung Galaxy? Bersiaplah karena update Android Oreo akan segera mulai dibagikan ke perangkat Galaxy. Mulai kapan?

Kabar yang muncul dari website guncelmiyiz.com yang juga dimiliki oleh Samsung Turki ini menyebut update Android 8.0 Oreo akan mulai hadir untuk smartphone maupun tablet Samsung Galaxy mulai awal tahun 2018.

Sayangnya, tidak dijelaskan soal detail tanggal rilis maupun smartphone atau tablet Samsung mana saja yang mendapat update Android ‘rasa’ baru ini.

Namun bisa dipastikan bahwa Galaxy S8 maupun Galaxy Note 8 akan lebih dulu merasakan update ini, terlebih Samsung mulai menyiapkan update Oreo untuk Galaxy S8 dan S8+.

Baca Juga:

Pada website ini juga dijelaskan, selain memiliki fitur-fitur yang memang sudah ada di Android Oreo, Samsung akan menambahkan fitur Night Mode yang berguna kala membaca saat kondisi gelap, membuka aplikasi yang lebih cepat, hingga peningkatan multitasking

Android Oreo sendiri memiliki fitur baru seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection, Auto-Fill, serta Notification Dots.

Google juga menyertakan Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan.

Beberapa pabrikan smartphone diantaranya HMD Global mengkonfirmasi Android Oreo diberikan ke smartphone Android Nokia, lalu Google sudah mengirimkan update Android 8.0 Oreo ke pengguna Google Pixel dan Nexus, serta pabrikan asal Taiwan, HTC juga telah mengkonfirmasi tiga smartphonenya akan mendapatkan update Android Oreo.

Dan yang baru-baru ini adalah Huawei yang akan mengirimkan update Android Oreo untuk beberapa smartphone buatannya.

via Phone Arenaguncelmiyiz.com

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com