Aplikasi YouTube Go Dirilis, Apa Kegunaannya?
via New Indian Express

Sudah hampir sebulan sejak resmi dirilis, aplikasi YouTube Go langsung mendapat hati dikalangan pengguna Android. Buktinya tak butuh lama untuk mendapatkan puluhan juta kali unduhan.

YouTube Go kini telah berhasil diunduh sebanyak 10 juta kali. Aplikasi ini sukses memikat pengguna Android yang menginginkan aplikasi YouTube yang lebih ringan di smartphone.

Aplikasi ini menyasar pengguna Android di Indonesia dan India, dimana keduanya memiliki karakteristik yang mirip yakni koneksi internet lamban, dan smartphone dengan spesifikasi terbatas yang mendominasi pasar.

Untuk itulah Google menghadirkan YouTube Go yang menjadi aplikasi versi ringan dari YouTube sebagai solusinya. Keunggulannya, YouTube Go bisa mengunduh video YouTube, dan hasil unduhnya bisa ditonton kapan saja dan dimana saja tanpa koneksi internet.

Baca Juga:

Selain itu pengguna juga bisa membagikan video yang telah terunduh melalui Bluetooth atau Wi-Fi Direct.

Karena ukurannya lebih kecil dan ringan, maka ada beberapa pemangkasan fitur yang didapatkan pengguna. Diantaranya adalah menu trending, komentar, channel YouTube dan berbagai fitur lainnya.

YouTube Go merupakan salah satu aplikasi dari Android Go. Aplikasi-aplikasi Android Go lainnya yang telah dirilis adalah Files Go, Google Go, dan Google Maps Go.

Apakah kamu sudah mencobanya?

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.