Home Smartphone Cara Mendapatkan Microsoft Edge di Android

Cara Mendapatkan Microsoft Edge di Android

Microsoft Edge untuk Android Resmi Tersedia di Play Store!
via WinPoin

Beberapa waktu yang lalu, DroidPoin pernah mengatakan bahwa kini Microsoft Edge sudah resmi tersedia di Play Store Android. Tapi tampaknya, tidak semua user Android di Indonesia bisa menginstall aplikasi tersebut langsung dari Play Store.

Baca juga:

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang mengalami hal ini, maka pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tutorial bagaimana cara mendapatkan Microsoft Edge untuk smartphone Android milikmu.

Cara Pertama via VPN (Rumit)

Untuk cara pertama bisa dibilang cara yang cukup rumit, tapi merupakan cara yang paling aman. Yup, kamu hanya perlu mengugnakan aplikasi VPN untuk beralih ke region Play Store lain dan nantinya kamu bisa menginstall Microsoft Edge dari region tersebut.

Cara ini sama seperti ketika kamu hendak menginstall Cortana pada perangkat Android kamu dan dulu DroidPoin juga pernah memberikan tutorialnya.

Untuk kamu yang masih bingung, pertama kamu cukup install aplikasi VPN yang tersedia di Play Store. Setelah itu buka aplikasi tersebut dan jalankan VPN (pastikan kamu pilih region U.S. / Amerika Serikat). Jika sudah, selanjutnya kamu tinggal clear cache dan data Play Store. Lalu, pastikan kamu sudah berpindah wilayah dan jika sudah berpindah kamu tinggal cari aplikasi Microsoft Edge dan Download langsung dari Play Store.

 

Cara Kedua via File APK (Mudah)

Cara kedua adalah cara yang mudah, tapi kamu perlu hati-hati jika ingin menggunakan cara ini karena bisa saja aplikasi yang kamu dapatkan sudah disisipi malware yang mana akan membahayakan perangkat Android kamu.

Tapi tenang saja, DroidPoin sudah menyediakan link download file APK Microsoft Edge yang terbilang aman dan bebas dari Malware. Kamu bisa mengunduh file APK tersebut dengan mengunjungi halaman berikut ini.

Setelah unduh pastikan kamu sudah membuka izin untuk menginstall aplikasi dari luar Play Store dan sisanya tinggal unduh seperti biasa saja. (Baca: Cara Install .apk Aplikasi Android Diluar Google Play Store)

Bagi kamu yang penasaran seperti apa fitur dan performa Microsoft Edge di Android ini, videonya bisa kamu lihat disini:

Okey, selamat mengunduh gaes dan cara mana yang akan kamu gunakan, cara pertama atau cara kedua?

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.