Home News Project Treble Absen di Update Oreo Untuk Galaxy S8 dan S8 Plus

Project Treble Absen di Update Oreo Untuk Galaxy S8 dan S8 Plus

via Digital Trends

Salah satu yang diunggulkan di Android 8.0 Oreo adalah Project Treble yang bisa memangkas lamanya pemberian update Android terbaru. Namun fitur ini absen di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Ada atau tidaknya Project Treble sendiri bisa diketahui pengguna dengan menggunakan Termux, dan memasukan command tertentu. Dari sinilah, Project Treble diketahui tidak ada di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Baca Juga:

Ini artinya update Android selanjutnya, yakni Android P, untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus belum terjamin akan dibagikan Samsung dalam waktu yang lebih cepat.

Hingga kini, belum diketahui apa alasan Samsung untuk tidak memberikan Project Treble kepada dua smartphone Android flagship buatannya ini.

Samsung sendiri terbilang lumayan lama untuk mendistribusikan update Android Oreo bagi Galaxy S8. Butuh waktu sekitar 6 bulan untuk membagikannya ke semua pengguna. Untungnya, sebelumnya ada program beta tester sehingga pengguna bisa memberikan laporan bug ke Samsung, agar pengerjaan update Android Oreo bisa lebih cepat.

Selain Samsung, ada pabrikan smartphone Android lain yang tak memberikan Project Treble, yakni OnePlus. OnePlus sendiri telah mengkonfirmasi ketidakhadiran Project Treble pada smartphone OnePlus 5T.

Project Treble ini memungkinkan distribusi OS Android yang selama ini terasa lamban dibagikan, menjadi lebih cepat.

Info selengkapnya mengenai Project Treble ini, bisa kamu baca dalam artikel berikut ini.

via SamMobile

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com