via Xiaomi

Jelang perilisan, banyak bocoran informasi baru mengenai ponsel Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro. Dari informasi terakhir, ponsel ini akan diperkenalkan dalam waktu beberapa jam ke depan.

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, dibeberapa wilayah seri Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan ponsel Redmi Note 5 dan memang tidak akan ada ponsel Redmi Note 5 baru. Menariknya, ada satu ponsel baru yang bakal diperkenalkan oleh Xiaomi akan tetapi ponsel tersebut luput dari pengamatan yakni Redmi Note 5 Pro, sekilas ponsel ini mirip dengan Xiaomi Mi 6X .

Baca juga:

Nah, buat kamu yang sudah penasaran dengan spesifikasi dari kedua ponsel ini, berikut adalah bocoran info terbaru mengenai kedua ponsel tersebut:

Xiaomi Redmi Note 5

Seperti yang sudah DroidPoin katakan sebelumnya, Redmi Note 5 merupakan varain yang sama dengan Redmi 5 Plus. Jadi, tidak ada perubahan baik itu pada sektor desain ataupun spesifikasi.

Xiaomi Redmi 5 Plus atau Redmi Note 5 merupakan ponsel budget mid-end milik Xiaomi yang memiliki desain serta spesifikasi yang terbilang lumayan. Memiliki ukuran layar yang lebih besar dibanding Redmi 5, yakni 5.99 inch dengan resolusi Full HD+ (2160 × 1080) dan rasio layar 18:9. Prosesor yang dipakainya adalah Snapdragon 625 dengan kecepatang 2.0GHz, RAM 3GB atau 4GB, memori internal 32GB atau 64GB, dan slot microSD.

Untuk kamera, Xiaomi mengandalakan kamera belakang beresolusi 12MP, PDAF, dengan apertue f/2.2, LED flash, dan bisa merekam video beresolusi full HD 1080p. Lalu untuk kamera selfie, Xiaomi mempercayakan kamera dengan resolusi 5MP yang dilengkapi dengan fitur Smart Beauty 3.0, dan kemampuan perekaman video full HD 1080p.

Untuk harga, kabarnya Xiaomi membanderol ponsel ini dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 2 jutaan untuk varian 3GB RAM dan 32 Internal, sedangkan untuk varian 4GB RAM dan 64GB Internal Xiaomi membanderol ponsel tersebut dengan harga Rp 2,6 jutaan.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Kejutan sesungguhnya terletak pada perilisan seri Redmi Note 5 Pro, jika dirilis tentunya. Ponsel ini memiliki desain yang mirip dengan Xiaomi Mi 6X, tapi DroidPoin belum bisa memastikan apakah memang benar bahwa ini adalah ponsel tersebut atau bukan.

Untuk sektor spesifikasi, Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki spesifikasi yang hampir serupa dengan Redmi Note 5, hanya saja ada beberapa penambahan yang cukup vital seperti perbedaan prosesor yang digunakan serta penggunaan dual kamera.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro hadir dengan ukuran layar yang sama begitu pula desainnya, hanya saja untuk sektor spesifikasi ada perbedaan yang cukup signifikan. Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dengan kombinasi RAM dan ROM berbeda (3GB+32GB, 4GB+64GB, 6GB+64GB) tentunya memberikan kamu lebih banyak opsi.

Untuk kamera utama, Xiaomi Redmi Note 5 Pro bakal menggunakan fitur dual kamera dengan resolusi 12 MP + 5 MP, sedangkan untuk kamera depan Xiaomi kabarnya menggunakan kamera beresolusi 20MP dengan sensor Sony IMX376 + LED flash.

Redmi Note 5 Pro akan hadir dengan MIUI 9 yang sudah menggunakan Android 7.0 Nougat dan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar yakni 4000 mAh. Sayangnya, harga dari ponsel Xiaomi Redmi Note 5 Pro masih belum terungkap hingga saat ini.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai kedua perangkat di atas, mari kita nantikan saja bersama beberapa jam ke depan ketika kedua ponsel tersebut sudah resmi diperkenalkan ke publik India.

Apakah diantara kamu disini ada yang tertarik dengan kedua ponsel tersebut? Berikan juga pendapat kalian mengenai ponsel tersebut di kolom komentar.

via Onphones

  Tips Terbaik Gimbal Smartphone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.