via Evan Blass

Kabar terbaru dari smartphone teranyar Samsung, Galaxy S9, datang kembali jelang peluncurannya yang tinggal menghitung hari. Harga dari Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus terungkap kembali. Berapa harganya?

Blogger yang biasa membocorkan informasi gadget terbaru, Evan Blass, mengirim dua gambar yang berisikan harga smartphone Galaxy S9, dan Galaxy S9 Plus, yang diunggahnya lewat akun Twitter miliknya.

Dalam gambar tersebut, tertulis Galaxy S9 dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan Galaxy S8, yakni 841 Euro atau sekitar Rp 14,1 juta jika dikonversikan ke Rupiah. Sedangkan Galaxy S9 Plus dijual lebih mahal lagi, yakni mencapai 997 Euro atau sekitar Rp 16,7 juta (kurs 1 Euro = Rp 16.800)

Terbilang mahal memang, tapi harga ini masih lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone penantang utamanya, Apple iPhone X. Sebagai catatan, Erafone dan iBox menjual iPhone X dengan harga Rp 18 juta untuk versi memori 64GB.

Baca Juga:

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dirumorkan mempunyai ukuran layar yang masih sama dengan pendahulunya, masing-masing sebesar 5.8 inch, dan 6.2 inch, lengkap dengan lekungan pada sisi kiri dan kanan, dan pinggiran layar yang tipis alias bezel-less.

Galaxy S9 dan S9+ dikatakan memakai SoC Snapdragon 845 dan Exynos 9810 sebagai versi global. Galaxy S9 dirumorkan memiliki RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Sedangkan Galaxy S9 Plus hadir lebih tinggi, yakni RAM 6GB yang dipadukan dengan memori internal 128GB.

Kabarnya sendiri Galaxy S9 bakal dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 12 MP dengan dual aperture yang berbeda — f/1.5 untuk kondisi low-light dan f/2.4 untuk kondisi yang terang, dan kamera depan beresolusi 8 MP.

Galaxy S9 dikatakan juga sanggup merekam video super slow motion, namun tanpa fitur dual camera. Fitur dual camera sendiri hanya akan ada di Galaxy S9+ saja.

Kedua smartphone ini juga diberitakan memiliki fitur Animoji  yang juga ditemui di iPhone X, kemampuan tahan air IP68, iris scanner, dan sudah menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Kedua smartphone flagship Samsung ini akan diluncurkan di Barcelona, Spanyol, pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang.

Setelah melihat harganya, apakah kamu tetap membeli Galaxy S9 ini? Silahkan berikan jawabannya dalam kolom komentar di bawah ini!

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.