via Realme

Smartphone Realme terbaru dengan chipset terbaru Helio P70 nampaknya akan benar-benar terwujud pada tahun ini. Brand yang masih satu keluarga dengan Oppo ini telah mengkonfirmasi kehadirannya.

Realme dalam cuitannya di akun Twitter resmi mengatakan, smartphone dengan Helio P70 tersebut akan diluncurkan dalam seri baru, yakni Realme U. Realme juga menyebut, Realme U akan menjadi smartphone pertama di dunia yang memakai chipset teranyar MediaTek tersebut.

Sayangnya, Realme tidak menjelaskan kapan Realme U akan diluncurkan, begitu pula dengan spesifikasi yang akan dimilikinya. Tapi diharapkan Realme akan merilisnya pada tahun ini.

Baca Juga:

Chipset Helio P70 ini terdapat beberapa peningkatan. MediaTek mengklaim performanya  lebih tinggi 13 persen dibandingkan P60. Sedangkan untuk kecerdasan buatan atau AI, Helio P70 disebut memiliki performa 30 persen lebih baik dari P60.

Alhasil, kemampuan AI dalam Realme U ini akan lebih cepat dibandingkan pada Realme 1 yang memakai Helio P60.

Pada Helio P70 ini, produsen smartphone bisa memasangkan kamera single hingga beresolusi 32MP atau dual dengan resolusi hingga 24MP+16MP, serta perekaman video hingga beresolusi 4K. Helio P70 juga mendukung layar hingga resolusi Full HD+ dengan rasio layar hingga 20:9.

Helio P70 masih menggunakan proses fabikasi FinFET 12nm, serupa dengan Helio P60. Chip ini dibuat oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Kita nantikan kabar selanjutnya, jadi pastikan kamu stay terus di DroidPoin!

via gsmarena

  Review Charger Jaman Now  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.