HMD Global sudah menjadwalkan peluncuran smartphone terbaru Nokia pada 5 Desember mendatang. Tapi, smartphone yang akan dirilis ini justru sudah bocor duluan. Nokia 8.1?

Gambar-gambar yang disebutkan sebagai Nokia “Pheonix” bermunculan. Ponsel ini diduga kuat adalah Nokia 8.1, smartphone yang kini ramai disebut akan dirilis dalam event tersebut.

Gambar tersebut cukup mendetail, termasuk bodi bahkan fitur unggulan yang dimilikinya. Dari gambar ini juga memastikan, Nokia 8.1 adalah versi internasional dari Nokia X7, ponsel Android yang hanya dijual di Tiongkok.

Baca Juga:

Pada gambar, tertulis Nokia 8.1 memiliki kamera depan 20MP, dan kamera belakang ganda berlensa Carl Zeiss. Disebutkan pula, Nokia 8.1 menjadi smartphone pertama Nokia yang menggunakan Android 9.0 Pie secara out of the box. Layarnya berukuran 6.18 inch dengan resolusi Full HD+ dan fitur PureDisplay yang mendukung HDR10, serta ditenagai chipset Snapdragon 710.

Tertera pula logo Android One dalam gambar, sehingga Nokia 8.1 akan turut bergabung dalam keluarga ponsel dengan jaminan prioritas update Android tersebut.

Jika Nokia 8.1 merupakan versi internasional dari Nokia X7, maka smartphone ini menggunakan prosesor Octa-core chipset Snapdragon 710, RAM berkapasitas 4GB atau 6GB, dengan memori internal hingga 128GB, dan sudah menggunakan Android versi terbaru 9.0 Pie.

Sedangkan kamera belakangnya sudah berlensa ganda dengan resolusi 12MP dan 13MP, dengan lensa ZEISS, serta kamera depan beresolusi 20MP.

Kita nantikan aja kabar selanjutnya, jadi pastikan kamu buka terus DroidPoin!

via Nokiapoweruser

  Review Charger Jaman Now  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.