Setelah meluncurkan Galaxy M10 dan Galaxy M20, kini masih ada satu smartphone Galaxy M yang belum dirilis yakni Galaxy M30. Samsung akhirnya resmi mengungkap tanggap peluncurannya.

Samsung Mobile India dalam akun Twitter menyebut smartphone varian tertinggi Galaxy M ini akan diluncurkan di India pada 27 Februari mendatang. Samsung juga ikut menampilkan sosok dari Galaxy M30 ini.

Secara umum, desainnya hampir sama seperti Galaxy M20. Terlihat layar Galaxy M30 tidak menggunakan desain notch atau ‘poni’ Infinity-V seperti yang ada di smartphone Galaxy M lainnya, melainkan Infinity-U. Bezel layarnya termasuk pada ‘dagu’ smartphone terbilang tipis.

Baca Juga:

Untuk foto-foto, ada tiga buah kamera belakang yang disematkan oleh Samsung. Desainnya persis seperti yang ada di Galaxy A8s. Sedangkan lampu LED flash ditempatkan terpisah dari bagian kamera. Masih di bagian belakang, terdapat pula sensor sidik jari.

Kabarnya Galaxy M30 akan menggunakan layar Super AMOLED, bukan berjenis TFT PLS seperti Galaxy M10 dan M20. Smartphone ini akan ditenagai chipset Exynos 7904 SoC, serta RAM sebesar 4GB.

Tiga kamera belakang ini disebutkan masing-masing beresolusi 13MP sebagai kamera utama, 5MP untuk sensor depth, dan 5MP untuk ultra-wide. Sedangkan di bagian depan, hanya ada satu kamera dengan resolusi 16MP.

Galaxy M30 juga bakal disertai dengan baterai besar 5000 mAh, sehingga pengguna tak perlu khawatir baterai cepat habis saat bermain game. Android yang digunakan kabarnya masih menggunakan versi lawas, 8.1 Oreo.

Nantikan update Galaxy M30 terbaru cuma di DroidPoin!

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.