Render Galaxy A80 (yang sebelumnya disebut adalah Galaxy A90) via @WaqarKhanHD

Spesifikasi dari smartphone Galaxy A terbaru Samsung, Galaxy A80 (yang sebelumnya dikabarkan Galaxy A90) akhirnya mulai terungkap jelang peluncurannya. Geekbench membocorkan sedikit spesifikasi dari ponsel ini.

Dalam laman benchmarking tersebut, Galaxy A80 tertera memiliki nomor model SM-A805F. Smartphone kelas menengah ini ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 1.8GHz, dengan chipset SM 6150 yang diduga merupakan chipset Snapdragon terbaru penerus Snapdragon 675.

Baca Juga:

Tertulis pula Galaxy A80 ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB, serta sudah memakai Android 9 Pie, yang seharusnya juga menggunakan tampilan terbaru Samsung One UI.

Namun sayangnya belum diketahui berapa kapasitas memori internal yang dimiliki, resolusi kamera, ataupun kapasitas baterai yang dipunya smartphone ini.

Dari rumor-rumor yang bertebaran belakangan ini, Galaxy A80 dikabarkan mempunyai layar Super AMOLED sebesar 6.7 inch dengan resolusi Full HD+. Layar Galaxy A80 ini dipastikan tanpa notch ataupun layar lubang alias punch-hole, yang menjadikannya sebagai smartphone fullscreen pertama Samsung.

Karena tanpa adanya notch ataupun layar berlubang, kamera depan disembunyikan lewat mekanisme pop up, yang rumornya pula kamera tersebut bisa berputar.

Ponsel ini bakal memiliki tiga buah kamera dengan resolusi 48MP (aperture f/2.0), 8MP (aperture f/2.4), dan kamera ToF (aperture f/1.2). Baterainya diperkirakan berkapasitas 3700 mAh yang sudah mendukung fast charging 25W.

Galaxy A80 sendiri akan menjadi salah satu produk Galaxy A terbaru yang bakal diluncurkan Samsung dalam event Galaxy A di Bangkok hari ini.

Makin penasaran? Kita nantikan saja kedatangannya..

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.