via Twitter/@ASUS

Tanggal kelahiran smartphone terbaru Asus, Zenfone 6 akhirnya terungkap. Pabrikan asal Taiwan ini mengumumkan Zenfone 6 akan hadir pada bulan Mei ini.

Pada video yang diunggah, Asus sekaligus memberi sedikit bocoran Zenfone 6 ini yang akan hadir dengan layar fullscreen yang memenuhi bagian depannya. Besar dipastikan kamera depan di Zenfone 6 diletakkan secara tersembunyi, bisa saja dibuat pop-up ataupun dengan mekanisme slider.

Baca Juga:

Zenfone 6 ini akan diluncurkan di Valencia, Spanyol pada 16 Mei mendatang. Asus juga akan menyediakan live streaming bagi para Zenfans pada website Zenfone.

Belum banyak bocoran spesifikasi Zenfone 6 yang terungkap. Namun dalam video, Asus menulis ‘the revolution is coming‘ yang bisa jadi menandakan akan ada sesuatu yang baru dan berbeda dari Zenfone 5 yang dirilis tahun lalu.

Muncul kabar Zenfone 6 akan dibekali dengan spesifikasi papan atas seperti chipset Snapdragon 855, dengan kapasitas RAM dan memori internal yang besar. Selain itu ada kemungkinan Zenfone 6 memiliki sensor sidik jari di dalam layar atau in-display fingerprint, hingga kemampuan koneksi 5G.

Zenfone 6 sendiri telah lulus pengujian di FCC, yang disebutkan memiliki dua kamera belakang. Salah satu kameranya ini beresolusi 48MP. Zenfone 6 dipercaya memiliki fitur NFC dan sudah menggunakan OS Android 9.0 Pie yang tentunya sudah dipermak dengan ZenUI.

via gsmarena

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.