via 9to5Google

Kemampuan memotret dalam kondisi minim cahaya kini menjadi salah satu indikator smartphone memiliki kualitas jepretan kamera yang bagus atau tidak. Pabrikan ponsel pun berlomba-lomba mengembangkan kemampuan ini, termasuk HMD Global.

Muncul kabar HMD Global akan ikut membuat fitur kamera baru untuk smartphone Nokia, yakni fitur Night Mode. Fitur ini akan mirip dengan fitur Google Night Sight yang ada di smartphone Google Pixel, maupun Bright Night di Samsung.

Baca Juga:

Rumor yang dihembuskan dari akun Twitter Nokia Anew ini menyebut fitur Night Mode untuk smartphone Nokia ini kini tengah dikembangkan. Namun rupanya HMD Global akan membuat fitur ini bagi smartphone Nokia 9 PureView terlebih dulu.

Sayangnya ia tak menyebut apakah HMD Global jug akan membawa fitur Night Mode ini untuk smartphone Nokia lainnya melalui update, atau hanya untuk smartphone baru saja.

Fitur Night Mode belakangan begitu populer setelah Google merilis fitur Night Sight untuk smartphone Google Pixel 3. Fitur Night Sight memadukan antara hardware dan software dengan bantuan kecerdasan buatan. Fitur ini akan menangkap sejumlah foto dalam sekali jepret dan menggabungkannya, sehingga membuat hasil foto dalam kondisi low light ini tampak lebih jelas, dengan warna yang baik, dan minim noise.

Dalam beberapa review, Night Sight sendiri terbukti bisa mendongkrak kualitas hasil foto low light menjadi lebih jelas serta dengan detail yang baik.

Belum diketahui kapan HMD Global akan merilis fitur ini untuk smartphone Nokia, menarik kita tunggu kehadirannya.

via Nokiamob

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.