via Twitter/Manu Kumar Jain

Membeli smartphone kini sudah semudah membeli minuman. Hal ini dilakukan Xiaomi yang baru saja meluncurkan mesin Vending Machine pertamanya yang menjual smartphone di India. Wuih..

Mesin bernama Mi Express Kiosk yang diresmikan oleh Xiaomi Global VP, Manu Kumar Jain ini menyediakan smartphone serta beberapa aksesoris smartphone Xiaomi. Konsumen yang berniat membeli cukup berinteraksi dengan layar sentuh yang ada di mesin untuk memilih smartphone yang diinginkan.

Baca Juga:

Setelah sudah dipilih smartphone atau aksesoris yang hendak dibeli, bisa langsung dibayar dengan kartu debit atau kredit, uang tunai, hingga Unified Payments Interface (UPI). Smartphone atau aksesoris yang dibeli kemudian bisa langsung diambil di bawah mesin.

Vending Machine ini akan buka dari jam 10.00 hingga 20.00. Seorang petugas akan ada lokasi di mesin ini.

Xiaomi mengatakan Mi Express Kiosk menjadi solusi yang tepat dan efisien untuk menjangkau konsumen Xiaomi dan membelinya secara offline. Harganya pun diklaim akan tetap sekompetitif di Mi Home dan Mi.com.

Namun mesin Vending Mi Express Kiosk ini baru tersedia di Manyata Tech Park di Bengaluru, India. Tapi Xiaomi berencana akan menambah jumlah mesin vending dalam beberapa bulan mendatang. Mesin ini nantinya akan disediakan Xiaomi di beberapa ruang publik seperti tech park, stasiun MRT, bandara, hingga pusat perbelanjaan atau mal.

Semoga saja Xiaomi juga bisa membawa mesin ini ke Indonesia ya 🙂

Apa komentar kamu?

via Live Mint

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.