via YouTube/Varun Marathe

Samsung belakangan ini santer dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Android terbaru, Galaxy A10e. Spesifikasi smartphone yang bakal dijual murah ini telah beredar.

Ucapkan terima kasih pada situs benchmarking Geekbench yang baru saja memasukkan Galaxy A10e pada daftarnya. Dalam situs ini Galaxy A10e tertera mempunyai nomor model SM-A102U. Nomor model ini juga sama seperti pada sertifikasi yang diberikan Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance.

Baca Juga:

Tak banyak spesifikasi yang bocor di laman ini, hanya beberapa saja seperti memakai prosesor octa-core dari chipset Exynos 7885. Namun diduga chipset yang dipakai merupakan Exynos 7884 karena berkecepatan 1.35GHz. Chipset ini juga sama dengan yang dipakai Galaxy A10. Kemudian mempunyai RAM sebesar 2GB, dan sudah memakai OS Android 9.0 Pie.

Geekbench memberi skor sebesar 1163 untuk single core dan 3581 untuk multi core bagi Galaxy A10e ini.

Namun tak disebutkan beberapa spesifikasi lain seperti kapasitas memori internal, resolusi kamera, ataupun baterai yang dimilikinya. Namun adanya kemiripan spesifikasi inti dengan Galaxy A10 ini menimbulkan pertanyaan, apa bedanya Galaxy A10e dengan Galaxy A10?

Tapi jika kita melihat yang dilakukan Samsung di Galaxy S10e ataupun Galaxy A20e, huruf “e” ini menandakan harganya yang lebih murah dibandingkan varian standarnya. Spesifikasi yang dimilikinya juga lebih rendah, misalnya layar yang lebih kecil ataupun resolusi kamera yang rendah.

Belum ada informasi kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A10e ini. DroidPoin bakal kasih update info buat kamu kalau ada berita Galaxy A10e terkini.

via SamMobile

  Ini Fitur Canggih Banget..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.