Peluncuran ulang smartphone layar lipat perdana Samsung, Galaxy Fold hingga kini masih menjadi teka-teki. Namun sepertinya Galaxy Fold tidak akan meluncur paling tidak hingga Juli nanti.

Kabar ini mencuat setelah adanya pernyataan resmi dari Samsung mengenai rilis kembali Galaxy Fold. Dikatakan, hingga kini Samsung belum melakukan apapun untuk menyiapkan peluncuran kembali Galaxy Fold.

“Jika kami menjalankan sebuah acara media di bulan ini, kita harus melakukan sesuatu sekarang,” ujar Samsung dalam pernyataannya.

“Tidak ada perkembangan sejak penundaan (Galaxy Fold bulan) April,” tambahnya.

Baca Juga:

Informasi tersebut sekaligus membantah rumor sebelumnya yang disebutkan Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold pada bulan Juli mendatang.

Jika benar, maka besar kemungkinan Galaxy Fold akan dirilis kembali pada bulan Agustus mendatang. Bulan yang sama dengan peluncuran smartphone flagship Samsung lainnya, Galaxy Note 10.

Dipercayai, Samsung tak akan memisahkan peluncuran Galaxy Fold dengan Galaxy Note 10, atau dalam kata lain rilis Galaxy Fold akan bersamaan dengan Galaxy Note 10. Cukup berisiko memang bagi Samsung mengingat bisa saja akan menimbulkan kanibalisme diantara keduanya.

Seperti yang kita ketahui, Samsung menunda peluncuran smartphone Galaxy Fold setelah adanya sejumlah temuan kerusakan pada layar smartphone.

Tapi hingga kini belum jelas kapan Samsung akan merilis kembali Galaxy Fold ini. Dua penjual smartphone Galaxy Fold, yakni Best Buy dan AT&T memutuskan membatalkan seluruh pemesanan Galaxy Fold.

via The Verge

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.