via YouTube/Varun Marathe

Tak berhenti di Galaxy A10 dan Galaxy A10e, Samsung diketahui masih menyiapkan satu smartphone Galaxy A10 lainnya yang disebut akan bernama Galaxy A10s.

Sebuah smartphone Samsung dengan nomor model SM-A107F telah lulus pengujian lembaga sertifikasi Amerika Serikat, FCC. Smartphone inilah yang diduga adalah Galaxy A10s.

Dijelaskan dalam FCC, Galaxy A10s mempunyai dimensi dengan panjang 157 mm, lebar 75.8 mm, dan diagonal 174.3 mm yang artinya sama dengan 6.86 inch. Namun tentunya 6.86 inch tersebut tak terisi layar semua.

via Slashleaks

Terungkap pula Galaxy A10s memiliki dua lensa kamera belakang, hal ini muncul dalam gambar yang memuat bagian kamera yang tampak lebih memanjang, sedangkan lampu LED flash diletakkan terpisah dari frame kamera.

Baca Juga:

Selain punya fitur dual camera, terdapat sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel. Kapasitas baterainya sendiri yakni 3900 mAh. Smartphone ini juga mempunyai jack audio 3.5 mm, serta port micro USB.

Sayangnya tak dijelaskan spesifikasi inti lain Galaxy A10s lainnya seperti prosesor, kapasitas RAM dan memori internal, ataupun resolusi kamera yang dimilikinya.

Sebagai perbandingan, Galaxy A10 punya layar seluas 6.2 inch, dengan chipset Exynos 7884, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Galaxy A10 hanya punya satu kamera belakang, dan tanpa sensor sidik jari.

Diharapkan, spesifikasi hardware lain Galaxy A10s akan lebih tinggi dibanding Galaxy A10. Mengingat Galaxy A10 menyasar kelas bawah, maka bisa jadi Galaxy A10s akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau sekaligus membuatnya sebagai smartphone dual camera Samsung termurah.

Belum ada informasi kapan Galaxy A10s akan dirilis, tapi setidaknya dari lulus ujinya Galaxy A10s di FCC ini menyiratkan smartphone ini akan dirilis dalam waktu dekat.

via GSM Arena, Slashleaks

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.