via Phone Arena

Jaringan 5G yang sudah tersedia di Korea Selatan menuai berkah bagi Samsung. Bagaimana tidak, smartphone Galaxy S10 5G mereka laris manis dalam waktu singkat setelah jaringan 5G beroperasi komersil di sana.

Samsung dilaporkan sukses menjual sebanyak 1 juta unit Galaxy S10 5G di Korea Selatan sejak penjualannya yang dimulai pada 5 April lalu, atau hanya perlu waktu sekitar 80 hari saja. Jauh meninggalkan smartphone 5G LG, LG V50 ThinQ 5G yang baru berhasil terjual sebanyak 280 ribu unit sejak dirilis 10 Mei lalu.

Baca juga:

Galaxy S10 5G juga menjadi salah satu varian Galaxy S10 yang paling populer dan paling diminati di Korea. Dikatakan ada sebanyak 15 ribu Galaxy S10 5G yang terjual setiap harinya di Korea Selatan.

Penjualan Galaxy S10 5G ini menyumbang sebanyak 20% dari total penjualan seri Galaxy S10 hingga akhir April lalu. Jumlah ini terus meningkat hingga mencapai 80% pada bulan Juni.

Konsumen cenderung memilih versi 5G setelah jaringan internet generasi terbaru ini sudah tersedia di Korea, ditambah operator yang memberikan subsidi terhadap smartphone 5G. Alhasil, harga smartphone 5G pun menjadi lebih murah.

Galaxy S10 5G sendiri punya spesifikasi yang berbeda dibandingkan seri Galaxy S10 lainnya. Misalnya pada kamera belakang yang berjumlah empat, dan kapasitas baterai 4500 mAh yang lebih tinggi dibanding Galaxy S10+. Begitupula dengan layarnya yang lebih besar, mencapai 6.7 inch.

Tapi sayangnya guys, Samsung belum berminat meluncurkan Galaxy S10 5G di Indonesia karena akan menjadi mubazir sebab jaringan 5G yang belum tersedia.

via SamMobile

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.