Meski hingga kini peluncuran smartphone layar lipat buatan Samsung, Galaxy Fold, tapi Samsung diketahui sudah menyiapkan versi Galaxy Fold lainnya.

Versi tersebut adalah versi dengan koneksi internet super kencang 5G. Galaxy Fold 5G ini sudah lulus sertifikasi lembaga Amerika Serikat FCC setelah beredarnya dokumen EMC atau Electromagnetic compatibility.

Baca juga:

Pengujian EMC dilakukan untuk memastikan smartphone tidak mengeluarkan energi elektromagnetik terlalu banyak guna menghindari ataupun menerima tabrakan/inteferensi gelombang elektromagnetik ke atau dari perangkat lain.

Tertera dalam dokumen tersebut, Galaxy Fold 5G memakai nomor model SM-F907B.

via MySmartPrice

Versi 5G dari Galaxy Fold ini ada beberapa perbedaan dengan Galaxy Fold 4G, karena hanya memiliki satu slot kartu SIM saja. Sedangkan Galaxy Fold 4G punya fitur dua kartu SIM, meskipun yang satu merupakan eSIM.

Begitu pula dengan kapasitas baterainya. Galaxy Fold 5G cuma punya baterai berkapasitas 4.235 mAh, lebih kecil dibanding versi 4G yakni 4.380 mAh.

Tapi spesifikasi lainnya seperti prosesor, layar, ataupun kamera dipastikan akan sama dengan versi 4G.

Dokumen ini sekaligus menjadi sinyal Galaxy Fold 5G akan segera diluncurkan. Terbuka kemungkinan versi 5G ini bakal dirilis bersamaan dengan versi 4G yang hingga kini tak kunjung dirilis karena adanya masalah kerusakan di bagian layarnya.

Kabarnya, Samsung merilis ulang Galaxy Fold pada akhir Juli mendatang, ada pula yang menyebut akan bersamaan dengan acara peluncuran Galaxy Note 10.

Kita nantikan saja..

via My Smart Price, GSM Arena

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.