via CNET

Masalah serius pada smartphone layar lipat perdana Samsung, Galaxy Fold dilaporkan telah selesai diatasi ditengah penundaan rilis yang dilakukan Samsung. Kapankah akan dirilis?

Sumber yang mengetahuinya menyebut Samsung telah menyelesaikan desain ulang Galaxy Fold, kemudian Samsung sudah memasuki tahap akhir untuk memproduksi Galaxy Fold secara komersil.

Hal ini lantaran Samsung ingin mengejar pendapatan dari penjualan smartphone pada musim liburan nanti. Meski begitu sumber tersebut tak menjelaskan kapan Samsung akan resmi menjual kembali Galaxy Fold ini.

Baca juga:

Sebelumnya, CEO Samsung Mobile, DJ Koh mengatakan Samsung sudah melakukan pengujian menyeluruh terhadap 2000 unit smartphone Galaxy Fold untuk memastikan smartphone ini sudah terbebas dari masalah di layar.

Dalam Galaxy Fold yang baru ini, Samsung telah lebih merenggangkan lapisan pelindung layar ke seluruh bagian layar Galaxy Fold hingga ke bezel smartphone agar tidak mudah mengelupas oleh jari.

Selain masalah pelindung layar, Samsung juga meningkatkan engsel layar smartphone yang membuat layar sedikit terdorong ke atas, dan membuat layar menjadi lebih rata. Fungsi lainnya juga untuk membantu agar lapisan pelindung layar Galaxy Fold bisa terjaga kerenggangannya.

Nantinya Samsung sudah bersiap akan mengirimkan sejumlah komponen hardware penting Galaxy Fold seperti layar dan baterai, ke pabrik Samsung di Vietnam untuk dirakit.

Salah satu orang dari sumber tersebut mengatakan Samsung tidak meluncurkan ulang Galaxy Fold secara bersamaan dengan Galaxy Note 10 pada 7 Agustus mendatang.

Sementara itu juru bicara Samsung enggan berkomentar ketika ditanyakan mengenai kabar ini.

Kerusakan pada layar Galaxy Fold terjadi setelah sejumlah reviewer Galaxy Fold tengah mengulas smartphone ini. Selain itu ada pula masalah pada pelindung layar yang seharusnya tidak boleh dilepaskan yang akhirnya dilepas. Masalah ini membuat smartphone layar lipat perdana Samsung ini terpaksa harus ditunda.

Pemesan Galaxy Fold yang memesan langsung ke Samsung kini terkatung-katung. Karena ketidakjelasan peluncuran kembali Galaxy Fold ini membuat dua penjual Galaxy Fold, Best Buy dan AT&T memutuskan membatalkan seluruh pemesanan Galaxy Fold.

Semoga saja Samsung bisa segera menuntaskan masalah ini ya guys..

via Bloomberg

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.