via LetsGoDigital

Inovasi layar lipat kedepannya tidak hanya akan kita temui pada pasar smartphone saja, tapi juga smartwatch. Pabrikan asal Tiongkok, Oppo akan turut meramaikannya dengan smartwatch yang layarnya bisa dilipat!

Paten yang diajukan Oppo ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia sejak tahun lalu ini dijelaskan merupakan sebuah smartwatch dengan layar fleksibel.

Baca Juga:

Dari paten yang kemudian dibuat render 3D oleh blog LetsGoDigital, smartwatch ini tampak sama seperti jam tangan pintar lainnya. Layarnya sendiri berbentuk kotak dan tampak menyatu dengan strap atau tali jam.

Layar smartwatch ini terlipat menjadi tiga bagian yang kalau dibentangkan akan mengubah layar menjadi 200% lebih besar. Ada dua mode yang dimilikinya, mode unfold dan mode fold. Pada mode fold, layar smartwatch menampilkan informasi cepat seperti jam ataupun kalender, ataupun notifikasi.

Saat ada di mode unfold, tampilan smartwatch akan sedikit berubah mengikuti lebarnya layar dengan menampilkan lebih banyak ikon aplikasi, dan lebih nyaman untuk menonton video ataupun mengetik pesan.

Diduga panel layar yang akan digunakan Oppo ini merupakan layar OLED, dan akan menggunakan tampilan ColorOS yang selama ini digunakan Oppo. Smartwatch misterius ini tidak tertutup kemungkinan akan dilengkapi fitur pengisian cepat VOOC.

Meski begitu bisa saja Oppo malah membatalkan pengembangan smartwatch layar lipat ini untuk diproduksi secara komersil.

Hmm.. kalau menurut kamu, lebih keren smartwatch Oppo ini atau yang dari IBM?

via T3, LetsGoDigital

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.