Meski rilis smartphone layar lipat buatan Huawei, Mate X hingga kini masih ditunda sejak pertama kali diumumkan di MWC 2019 lalu, namun bos Huawei malah membocorkan Mate X versi baru yang mengisyaratkan Mate X sudah siap untuk dijual. Tapi..

Direktur Konsumer Bisnis Ponsel Huawei, He Gang mengatakan pihaknya masih perlu banyak waktu untuk menuntaskan Mate X sebelum akhirnya dijual ke pasaran.

Baca Juga:

Kini Huawei sedang dibuat sibuk mengoptimalkan dan menyempurnakan Mate X agar sesuai dengan persyaratan kualitas yang ditetapkan Huawei. Tujuannya agar dapat menghasilkan pengalaman pengguna yang baik.

Diakuinya, membuat smartphone layar lipat seperti Mate X sangat menantang karena Huawei akan mengubah desain Mate X serta metode pengerjaan yang baru agar dapat membuat layar yang bisa dilipat.

“Semuanya harus sangat jelas bahwa persyaratan kualitas Huawei sangat menuntut. Jika tidak sesuai dengan persyaratan kualitas tersebut, kami tidak membiarkan produk tersebut pergi ke pasaran,” ujar He Gang.

Ia juga menyebut jika Mate X tidak siap untuk dijual, pihaknya tidak ngotot untuk tetap merilisnya demi mengalahkan kompetior utamanya, Samsung Galaxy Fold.

“Kami telah berinvestasi sangat besar di Mate X. Adapun saat perangkat Samsung (Galaxy Fold) tiba di pasar, ini bukan menjadi poin kunci untuk kami pertimbangkan. Poin kunci yang kami pertimbangkan adalah berharap konsumen mendapatkan produk ini ketika mereka mendapatkannya. Kami memastikan produk berkualitas tinggi dengan pengalaman pengguna yang baik,” tambahnya.

Pernyataan ini nampak Huawei agak pesimis Mate X akan berhasil dibuat, terlebih jika berkaca pada kejadian yang terjadi di kompetitor utamanya, Samsung Galaxy Fold yang sempat mengalami kerusakan pada layarnya.

Sebelumnya salah satu petinggi Huawei mengatakan Mate X akan diluncurkan bulan September nanti, sama dengan Samsung Galaxy Fold.

via Gizchina

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.